Pendekatan Baru Cara Melatih Otak Tetap Terkontrol

Bagi kita, amat penting untuk menjaga otak tetap tajam dan cerdas. Penasaran caranya? Wing Bingo - sebuah permainan Bingo online berbagi tiga tips terbarunya dengan kita. Latihan yang bisa kita lakukan ini bukanlah dengan menggunakan aplikasi atau peralatan yang super canggih. Sebaliknya, dengan hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari. Nah, makin penasaran ya dengan cara baru ini?

Lari Selama 30 Menit: Jika kita lari 30 menit setiap harinya, dalam satu minggu kita akan melakukannya selama 150 menit. Berolahraga akan memperbesar ukuran hippocampus sehingga meningkatkan memori verbal, kemampuan belajar, dan kemampuan mengontrol emosi. Dengan olahraga, kreativitas kita bisa meningkat sampai dengan 60 persen! Wow, keren sekali ya…. Nah, jika kita tidak suka lari, jalan cepat bisa dipilih sebagai alternatif olahraga ini.

Baca juga: Studi Terbaru Perkembangan Anak di Inggris Nyatakan Vegetarian Lebih Pintar dan Empatik

 

Main Game Online: Ah, benarkah? Yah, main game secara online bukan berarti akan membuat kita sehat secara fisik lhoooo… Tetapi, main game online bisa meningkatkan kemampuan kognisi kita. Main video game misalnya, bisa meningkatkan fungsi kinerja otak sampan dengan 25 persen. Sedangkan permainan bingo bisa meningkatkannya lebih dari 2.5 persen. Ini karena permainan ini membuat orang sangat excited sehingga bisa melepaskan stres dan meningkatkan konsentrasi.

Baca juga: 7 Cara Terbaru, Terjitu, dan Tersantai untuk Turunkan Berat Badan

in Health

 

Tersenyum. Tips terakhir dari pendekatan terbaru ini adalah tersenyum? Lho, bagaimana bisa? Tersenyum akan menjadi “jalan terakhir” ketika kita gagal memenuhi kebutuhan otak akan nutrisi dari makanan dan glukosa dari makanan. Otak akan dalam kemampuan terbagusnya jika di dalam peredaran darah terdapat 25 gram glukosa. Nah, jika ini yang terjadi, kita cukup tersenyum dengan sungguh-sungguh. Satu senyuman ini fungsinya sama dengan makan 2,000 batang coklat! Tentu saja, kalau hanya sebuah senyuman, kita tidak perlu takut akan timbunan kalorinya ya…

Nah, selamat mencoba tiga tips terbaru ini. Semoga berhasil….. 

Tags: 
admin's picture
Last seen: 2 weeks 5 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas