Dengarkan Lagu Baru Radiohead "Daydreaming" Disini

radiohead

Siapa nggak kenal Radiohead? Band asal Inggris yang populer dengan lagu 'Creep' (soundtrack film ‘The Social Network’) baru-baru ini mengeluarkan album terbarunya, 'A Moon Shaped Pool'. Video musik salah satu single dari album tersebut, 'Daydreaming', telah diunggah ke situs Youtube mereka pada 6 Mei lalu. Pertama kali dengar, intro dari 'Daydreaming' seperti lagu nina bobo yang kemudian terdengar semakin gelap dan sedih. Lalu terdengar vokal Yorke yang khas. "Dreamers… They never learn... They never learn beyond the point of no return".

Dalam video musiknya sendiri terlihat Thom Yorke yang berjalan berkeliaran dari satu tempat ke tempat lain seakan sedang mencari sesuatu. Mulai dari terowongan jembatan, rumah sakit, supermarket, hutan, gunung salju… Daydreaming… Wandering… Hingga berakhir di dalam sebuah goa, ia pun merasa lelah dan mencoba tidur di dekat api unggun. ‘Daydreaming’ bukan tentang keindahan mengkhayal, tetapi sebaliknya. Lagu ini bercerita ketika kita merasa kosong, rusak, dan mencari-cari sesuatu untuk membuat kita utuh kembali. Namun, meski kita mencarinya dimanapun, kita tidak menemukannya.

Yorke Dalam Video Musik ‘Daydreaming’

Banyak spekulasi lagu ini, termasuk album ‘A Moon Shaped Pool’, banyak berkisah tentang perpisahan Yorke dengan kekasihnya, Rachel Owen, padahal mereka udah bersama selama 23 tahun. Di akhir video musik ‘Daydreaming’ terdengar suara Yorke yang diberi tambahan efek seperti robot. Hal ini pun menjadi misteri yang menarik bagi para fans Radiohead. Salah satu akun Youtube, zararity, bahkan mengunggah kembali potongan suara itu dan bertanya,”What is Thom saying?”. Jawaban-jawaban yang banyak muncul adalah “half of my life”, yang sepertinya merujuk pada Rachel Owen. Mungkin spekulasi itu ada benarnya. “And it’s too late. The damage is done”.

 

Album ‘A Moon Shaped Pool’ udah bisa kamu beli secara online di iTunes sekarang. (RF)

Baca juga: 

Blink-182 Datang Dengan Single Pertama Dari Album Baru Mereka!

Penantianmu Para Fans Beyonce Kini Sudah Selesai, Beyonce Rilis Album Baru!

Boyz II Men Siap Bikin Kamu Melting Dalam Tur Konser Mereka Di Indonesia

admin's picture
Last seen: 6 hours 36 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas