“Peta Interaktif” Pelengkap “Facebook Live” Bikin Videomu Bisa Ditonton Orang di Seluruh Dunia!

facebook peta interaktif

Kamu suka merekam video? Suka membagikan suatu momen menarik dengan temanmu ? Atau justru kamu lebih suka menikmati momen yang dibagikan oleh teman atau idolamu? Nah, masih ingat ya belum lama ini Facebook merilis fitur “Facebook Live”?

Yup!  Fitur Facebook Live ini diciptakan untuk memfasilitasi kamu yang suka merekam dan membagi momen spesial dengan temanmu secara real time (live video). Kamu juga bisa menonton video yang dibagi temanmu secara online.

Bagikan momen menarikmu secara real time kepada teman-temannmu (sumber: becomeablogger.com)

Sebelumnya, fitur “Facebook Live” ini hanya bisa kamu nikmati untuk melihat live video dari orang yang kamu ikuti saja. Sekarang, Facebook kembali melengkapi fitur tersebut dengan memberikan fitur baru, yaitu, “Peta Interaktif”. 

Bagikan momen menarikmu kepada seluruh dunia dengan “Facebook Live” dan “Peta Interaktif” (sumber: thecountrycaller.com)

Dengan “Peta Interaktif” baru Facebook ini, kamu bisa mengetahui dan menonton siapa saja pengguna Facebook yang sedang melakukan live video di seluruh belahan dunia. Sebaliknya, pengguna Facebook seluruh dunia juga bisa menikmati live video yang kamu bagikan. Bayangkan saja, live video-mu dilihat oleh seluruh pengguna Facebook di dunia ? Tentu ini sangat luar biasa. 

Live video-mu akan dilihat oleh seluruh orang sedunia (sumber: adepresso.com)

Selain itu, ‘Peta Interaktif” juga menyediakan fitur yang memberitahumu siapa pengguna Facebook yang paling populer live video-nya. Perhitungan live video paling populer ini berdasarkan jumlah viewer  yang sedang melihat live video-nya. Menarik kan ?

Gary Valenciano terpopuler di live video (sumber: screenshot by palingbaru.com)

Fitur “Peta Interaktif” paling baru dari Facebook ini bisa kamu temui di bagian bawah sebelah kiri, tepatnya pada panel khusus aplikasi Facebook.com.  

Setelah kamu klik, fitur ini akan otomatis menunjukan lokasi pengguna Facebook yang sedang melakukan live video. Mereka akan diberi tanda titik-titik biru seperti pada gambar dibawah ini. 

Titik-titik ini akan membesar saat live video bertambah jumlah penontonnya. Lalu, ketika kursor kamu arahkan ke salah satu titik, maka akan keluar pemberitahuan berupa jumlah penonton. Akan ada juga titik yang berukuran lebih kecil disertai dengan garis yang akan memberitahumu dari mana saja asal penonton itu.

Selanjutnya, setelah kamu pilih video yang akan kamu tonton, video itu akan otomatis membesar dan kamu juga bisa berkomentar di dalam kolom yang tersedia di samping pemutar videonya.

Gimana? Apa fitur “Peta Interaktif” ini bisa membantu mempromosikan dirimu? Terimakasih Facebook!

(FM/RF/ST)

Baca Juga: 

Facebook Baru Saja Meluncurlan Surround 360, Kamera 360 Derajat Baru!

FACEBOOK Baru Saja Merilis "Facebook Reaction", Emoticon Pada Tombol “LIKE”

Facebook Baru Saja Meluncurlan Surround 360, Kamera 360 Derajat Baru!

Anonymous's picture
Anonymous (not verified)