Cookpad, Komunitas Hobi Masak Terbesar!

aplikasi komunitas cookpad

Ketika kamu bingung ingin memasak "apa hari ini", bergabunglah dengan komunitas resep masakan terbesar, Cookpad!

Mempunyai teman untuk berbagi resep masakan dan cara memasak adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Mungkin Karena mempunyai hobi memasak itu tetap membutuhkan sebuah inspirasi dari sesama orang yang hobi memasak juga. Nah kalo kamu memang salah satu yang mempunyai hobi memasak, ada nih Aplikasi yang menurut kami sangat recommended lah untuk mencari inspirasi memasak. Apa itu ?

Cookpad adalah aplikasi komunitas memasak terbesar menurut kami, karena di dalamnya ada banyak sekali temen-temen yang mempunyai hobi sama sepertimu yaitu memasak. Mereka membagikan resep-resep masakan mereka sendiri lengkap dengan langkah-langkah dan hasil fotonya. Asyiknya lagi, kamu bisa bertanya langsung kepada teman-temanmu ketika ada yang belum jelas tentang resep yang mereka bagikan.

Tidak hanya mereka saja, lho. Ketika kamu sudah bergabung di dalamnya, kamu juga bisa meembagikan, bertanya dan mengirimkan foto hasil dari masakanmu kepada teman-temanmu. Luar biasa kan ? Mau tau cara menggunakan Cookpad ? Simak ya ulasan aplikasi Cookpad dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Resep Masakan Cookpad

Download aplikasi Cookpad

Sebelum menggunakan aplikasi Cookpad, pasti kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu, hehehe. Download Aplikasi Cookpad iOS | Android

Login atau daftar akun Cookpad dengan Google, Facebook, atau Email

Setelah kamu mendownload aplikasi Cookpad, kamu akan di hadapkan dengan tampilan halaman login atau daftar. Kamu boleh memilih ingin mendaftar Cookpad dengan akunmu yang mana. Kalau mendaftar dengan email, kamu akan dapat notifikasi seperti di bawah ini. Jangan lupa untuk mengganti foto profilemu ya, supaya lebih oke lagi hehe.

Belajar memasak dari resep yang dibagikan teman-teman

Ketika kamu sudah mendaftar di Cookpad, kamu akan langsung di tanya oleh Cookpad, "mau masak apa hari ini?" . Tentu, dengan kolom ini kamu bisa langsung mencari resep masakan apa yang akan kamu masak hari ini. Misalnya masakan 'jawa lodeh' seperti di bawah ini.

Oiya di aplikasi ini kamu bisa saling mengikuti antar teman dan juga ada istilah recook yaitu, menjadikan resep temanmu sebagai inspirasi untuk kamu memasak, jangan lupa share hasil foto masakmu dari resep temanmu dan ucapkan terimakasih ya. Biar ikatan kekeluargaan memasak semakin kental, hehehe.

Menjadikan Cookpad sebagai buku resep masakanmu

Kamu bisa menjadikan Cookpad sebagai buku resep masakanmu, karena didalamnya kamu bisa menyimpan seluruh tulisan resep masakan yang pernah kamu buat dan akan abadi selamanya. Jadi, ketika 3 tahun kedepan kamu ingin membuka kembali resep-resep masakan yang ingin kamu buat, kamu bisa bernostalgia dengan masakanmu jaman dulu.

Cara menuliskan resep masakan pun cukup gampang, kamu tinggal mengisi kolom-kolom yang sudah diberi penjelasan oleh pihak Cookpad, kamu bisa lihat gambar dibawah ini ya.

Nah nanti setelah kamu isi lengkap, tekan “publish” supaya resepmu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Setelah ter publish, resep masakan mu akan tampil seperti Batagor Pangsit yang di tuliskan oleh Dania Akinanu.

Asyik kan ? Buruan download aplikasinya ya? Kalau nanti kamu sudah nyaman menggunakan aplikasi ini, kamu bisa upgrade ke akun premium yang cuma Rp. 39.000/bulan. Kelebihannya menggunakan akun premium, kamu bisa lihat resep masakan yang sedang popular saat ini dan bisa menikmati semua fitur premium lain Cookpad, lho. Jadi, kamu akan selalu mengikuti perkembangan semua masakan.

Selamat bergabung dan menjadi koki yang menginspirasi! 

(FM)

Baca Juga:

Aneh! Biskuit Oreo Ternyata Juga Bisa Dijadikan Maskara!

5 Kuliner di Banyuwangi yang Tidak Boleh di Lewatkan! Nikmat dan Mantap Abis!!

Aplikasi Mobile Baru Dari Kecap Bango, Melestarikan Ribuan Resep Rahasia Warisan Kuliner Indonesia!

Sandwich Pecel, Kreasi Kuliner Unik Perpaduan Eropa dan Indonesia!

Tempat Kuliner yang Harus Kamu Kunjungi di Tulungagung! Dijamin Puas!

Tags: 
admin's picture
Last seen: 10 hours 12 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas