Ilusi Visual Melalui Teknik Tata Rias. Menakjubkan!

Ilusi Visual Melalui Teknik Tata Rias. Menakjubkan

Menciptakan sebuah karya ilusi visual berupa lukisan di kanvas, di dinding atau di jalan mungkin sudah banyak ditemui. Bagaimana jika di wajah ? Sesuatu yang mustahil bukan? Tapi tidak bagi Dain Yoon. Yoon adalah seorang seniman sekaligus mahasiswa seni di Korea Nation University of Arts. Dia mampu menciptakan ilusi menakjubkan dengan menggambar di wajahnya sendiri!

Dikutip Viva, selama ini make-up atau riasan wajah lebih sering dikaitkan dengan urusan kecantikan. Padahal, ada yang dinamakan special effect make-up atau riasan yang sengaja dilakukan untuk menciptakan efek-efek tampilan tiga dimensi pada wajah hingga keseluruhan tubuh.

Karya-Karya Dain Yoon (sumber: instagram)

Seniman 22 tahun tersebut mampu membuat siapa saja yang melihat hasil karyanya terkagum-kagum.  Ia mampu membuat gambaran kamuflase, seolah mencium bibir sendiri, tangan yang mirip dengan wajahnya dan sebaliknya, dan masih banyak lagi. Perempuan asal korea ini memanfaatkan bakatnya yang luar biasa dalam tata rias untuk menciptakan make up ilusi. Peralatan yang dia butuhkan cuma alat-alat make up, cat, dan anggota tubuhnya sendiri sebagai kanvas.

Hasil wawancara dengan ABC News, Yoon mengungkapkan, Seni yang dia ciptakan bertujuan untuk mengekspresikan perspektif multi-dimensi yang ada pada manusia. “untuk itu, saya memutuskan untuk melukis ide-ide yang muncul pada tubuh saya sendiri”, lanjut Yoon. Seniman muda ini juga menambahkan, inspirasi yang dia dapat berupa apa saja, berasal dari mana saja, dan kapan saja. “Apapun itu, bahkan dalam kehidupan yang biasa, bisa menjadi inspirasi besar jika dilihat dari perspektif yang berbeda” ,tandasnya.

(sumber: youtube)

Seperti dikutip Merdeka, perempuan bernama Dain Yoon ini bisa melakukan transformasi total pada wajahnya dengan bantuan tata rias dan cat. Hasilnya benar-benar menakjubkan. Yoon bisa melakukan kamuflase atau menciptakan ilusi bak rekayasa Photoshop di tubuhnya sendiri. DailyMail juga melansir, Dain memamerkan kebolehannya lewat Instagram. Salah satu foto menunjukkan wajahnya tampak menyatu sempurna dengan latar langit biru. Sementara di beberapa foto lain Yoon melukis punggung tangannya sedemikian rupa, sehingga dia tampak seperti memiliki anggota tubuh transparan.

Ingin melihat karya seni Yoon yang lainya? Langsung saja kunjungi akun instagram Yoon di sini

 

(ST)

Baca Juga:

6 Seni Pahatan Unik dan Keren Yang Bikin Kamu Tercengang

Yuk Intip 5 Dekorasi Cantik Meja Makan Untuk Berbagai Kebutuhan Acaramu!

Beauty Vlogger Indonesia Terpopuler Dan Tercantik Yang Bisa Menginspirasi Kamu Dalam Berdandan!

3 TREND Nail Art Paling Baru !! Stunning!

Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

admin's picture
Last seen: 2 days 9 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas