“Affranchie” Mobil Pertama Yang Beratnya Kurang Dari 750 Kg

affranchie

Guten Morgen Pibi…Selamat pagi. Wah gak kerasa udah weekend ya. Berencana kemana nih kamu hari ini? Mungkin ada beberapa dari kamu yang sudah planning mau hangout ke mall/ nongkrong bareng temen atau bahkan kumpul sama keluarga.

Kalau kamu mau bepergian keluar rumah, mending pakek satu mobil ini deh. Desainnya unik banget loh. Bayangin, mobil ini beratnya gak sampe 750 Kg, padahal berat mobil kosong biasanya minimal 1000 kg/1 ton.

Baca Juga: V-KOOL Memperkenalkan Produk Paling Barunya, Cairan Yang Bisa Melindungi Kaca Mobilmu Dari Kotoran!

Penasaran? Nih, kita kasih infonya.

Mobil yang di desain oleh Loic Le Guen asal France ini diciptakan oleh insinyur mekanik Italia, Ampelio Macchi. Mobil ini dinamakan “Affranchie”.

Affranchie”.adalah empat-seater mobil berkelanjutan, dimana kerangkanya dapat dengan gampang dibongkar pasang. Ide dalam merakit mobil ini adalah keinginan untuk menciptakan mobil yang ringan dan gampang di rakit dalam waktu singkat.

Pibi tau gak, mobil ini bisa di rakit dalam waktu kurang dari 1 jam. Seperi kamu merakit mobil mainan ya? Haha

Tidak hanya itu, Affranchie adalah mobil dengan konsumsi energy yang rendah. Pada teknisnya, Affranchie diproduksi dengan bahan yang inovatif sehingga beratnya kurang dari 750 kg

Mobil kecil ini ternyata juga terhubung ke internet melalui perangkat keras yang dibangun di sekitar prosesor ARM. Tujuannya adalah untuk memungkinkan komunitas besar pengembang mobil supaya dapat berkontribusi dan memperluas penggunaan mobil ini. Kendaraan ini juga bisa menghubungkan data secara real time, menerima dan mengirimkan data. Dengan penggabungan sensor, Affranchie juga akan menjadi bagian dari sistem smart city.

Baca Juga: Bagaimana Jadinya Jika Plat Nomer Mobilmu Di Ganti Dengan Emoji ? Honda Sedang Mengembangkan Plat Nomer Paling Baru Yaitu Bukan Nomor Tapi Emoji!

Melalui mobil ini, creator mewujudkan visi alternatif dari mobil. Sebuah contoh dari desain kolaboratif dan dibangun pada chassis open-source yang dikembangkan oleh perusahaan OSVehicle. Ide kreatif ini menang dalam penghargaan red-dot exhibition loh Pibi. Hm.. Kreatif banget bukan orang Perancis ini? Gimana nih dengan kamu? Berani buat ciptain sesuatu yang baru bukan?  (DN)

 

admin's picture
Last seen: 35 min 10 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas