Inspiratif! Pasangan Berusia 80 Tahun Ini Rajin Ikut Maraton, Lho!

Inspiratif! Pasangan Berusia 80 Tahun Ini Rajin Ikut Maraton

Foto di atas adalah pasangan Kay dan dan Joe O'Regan yang berasal dari Enniscorthy, Irlandia - sebuah kota berpenduduk 10.000 orang di bagian barat Irlandia dengan sebuah istana dan sungai. Bukan… Bukan itu yang membuat mereka istimewa.

Pasangan O’Regan sama-sama berusia 80 tahun dan pada tanggal 6 Juni 2016 kemarin keduanya mengikuti maraton "2016 Cork City Marathon" yang berlokasi di Irlandia bagian selatan. Kay dan Joe mengakhiri marathon di garis finis sambil bergandengan tangan. Aw! Romantis sekali!

Rupanya, bukan kali itu saja Kay dan Joe O’Regan berlari maraton. “2016 Cork City Marathon” juga bukan ajang maraton pertama dimana mereka finis sambil bergandengan tangan. Dilansir dari situs Runner's World, ide untuk ikut maraton pertama kali muncul setelah keduanya pensiun di tahun 1990an. Mereka kemudian mulai mengikuti ajang lari di berbagai belahan dunia: Boston, Athena, Berlin, hingga ujung paling utara Norwegia saat tengah malam.

Pasangan O’Regan Setelah Finis Maraton (sumber: Runner’s World)

Pasangan O'Regan menyelesaikan maraton pertama mereka di London tahun 1986. Keikutsertaan mereka di ajang tersebut adalah untuk memperingati ulangtahun Kay ke-50. Saat itu juga mereka bergandengan tangan saat melewati garis finis. Bikin iri, kan?

Joe juga menjelaskan bahwa sang istri telah memenangi beberapa kejuaraan maraton di kategori usia 60, 65, 70, dan 75 tahun. Kay juga menjadi yang tercepat di United Kingdom untuk kategori usia 80 tahun saat mengikuti Cork City Marathon yang lalu. Dia berhasil selesai maraton dalam waktu 5 jam 25 menit. Ikut maraton saja sudah keren, apalagi bisa finis tercepat di usia yang tidak lagi muda.

Joe dan Kay O’Regan Berlatih Lari Untuk Persiapan Maraton (sumber: Irish Examiner)

Di usia 80 tahun ini Kay sudah ikut serta dalam 113 ajang maraton, sedangkan Joe baru 29 kali. Menurut Joe, maraton di Cork City awal bulan Juni lalu adalah yang terakhir. Maraton tersebut juga terasa spesial sebab menjadi perayaan ulangtahun pernikahan mereka yang ke-57.

Inspiratif sekali, kan? Meski sudah tidak muda lagi, tapi semangat mereka untuk selalu hidup sehat harus diacungi jempol, guys.

(RF)

Baca Juga:

Quarter-Life Crisis: Kegalauan di Usia 20an yang akan Kita Syukuri di Masa Depan

Anger Management: Jangan Melakukan Hal-hal Ini Kalau Kamu Sedang Marah

Telemedicine, Senjata Masa Kini dalam Bidang Kesehatan

7 Tanda Kamu Mengorbankan Kesehatanmu Demi Pekerjaan

4 Tips Untuk Menghabiskan Waktu Luang yang Berkualitas Bersama Teman Terdekatmu

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 49 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18