Setelah Sukses di Tokyo dan Paris, KCON 2016 akan Segera Mengunjungi New York dan Los Angeles!

KCON 2016 akan Segera Mengunjungi New York dan Los Angeles!

Meski baru booming pada pertengahan tahun 2000an, tapi sepertinya jumlah penggemar musik K-Pop di dunia sudah bisa menyamai jumlah pendukung sepakbola. Selain didukung dengan keseriusan dalam mempersiapkan para artis, menggodok musik dan semua kemasannya, diaspora Korea di berbagai negara juga berpengaruh dalam semakin melejitnya K-Pop di panggung musik internasional.

KCON adalah sebuah ajang yang diproduksi oleh MNet  dan CJ E&M dan sangat berkomitmen untuk menyebarluaskan kebudayaan modern Korea Selatan. Dengan slogan The first convention dedicated to All Things Hallyu, KCON memiliki misi untuk mengintegrasikan konser K-Pop spektakuler dan konvensi K-Wave untuk penggemar K-Culture di seluruh dunia.

Untuk kamu penggemar kebudayaan Korea, selain bisa menikmati konser megah dari para idol favoritmu, kamu juga bisa berburu pernak-pernik K-Pop dan kebudayaan Korea lainnya (termasuk makanan dan kosmetik), serta belajar Bahasa Korea langsung dengan orang asli Korea. Para pecinta drama dan film Korea pun tidak perlu takut ketinggalan karena semua lengkap disini!

Bazaar Kosmetik Korea di K-Beauty KCON 2016 (sumber: KCON USA)

Nah, setelah sukses di Tokyo (9-10 April 2016) dan Paris (2 Juni 2016), giliran penggemar K-Pop di Amerika Serikat yang akan dikunjungi oleh KCON. Tidak tanggung-tanggung, dua kota sekaligus yang menjadi tuan rumah KCON, yaitu, New York dan Los Angeles. Masing-masing akan dilaksanakan pada 24-25 Juni 2016 di Prudential Center dan 29-31 Juli 2016 di Staples Center.

Para artis yang dibawa pun merupakan artis jajaran atas Korea. Untuk KCON New York, para penggemar bisa bertemu dengan sederetan grup idola, antara lain, SEVENTEEN, MAMAMOO, BTS, dan BTOB. Selain grup, ada juga dua solois yang lahir dan besar di Amerika Serikat, Ailee dan Eric Nam. Aktris Park Bo Young dan aktor Yim Si Wan juga menjadi tamu spesial, guys!

KCON New York 2016 (sumber: KCON USA)

MAMAMOO di KCON Amerika Serikat 2016 (sumber: KCON USA)

Sedangkan bagi yang berada di Los Angeles, grup idola seperti Block B, GFRIEND, CNBLUE, BTS, SHINee, dan MONSTA X siap menghibur dengan penampilan atraktif mereka. Tidak hanya mereka, lho. Taeyon, Tiffany, dan Seohyun dari supergrup Girls’ Generation juga akan hadir. Seru!

KCON Los Angeles (sumber: KCON USA)

MONSTA X akan Tampil di KCON Los Angeles 2016 (sumber: KCON USA)

MNet dan CJ E&M pun sudah memulai promonya jauh-jauh hari dengan mengunggah berbagai informasi dan video berkaitan dengan para artis pengisi acara KCON nanti di situs mereka. Penggemar K-Pop sudah pasti paham kalau kehadiran idola favorit mereka di sebuah reality show, misalnya, bisa jadi daya tarik tersendiri. Bahkan, video keseharian mereka pun banyak dicari di internet.

Sejak dimulai sebagai one-day event pada tahun 2012 Irvine, Amerika Serikat, KCON mulai berkembang pesat hingga melakukan ekspansi ke New York, Los Angeles, Tokyo, dan Paris. Dengan semakin membludaknya penggemar budaya Korea di seluruh dunia, permintaan untuk memperpanjang acara ini pun semakin tinggi.

Keseruan Girls’ Generation di KCON Los Angeles 2015 (sumber: Soshified)

Seriusnya industri hiburan Korea dalam mengelola bisnis mereka membuat demam Korea tidak bisa dihindari lagi. Di tahun 2015, ada lebih dari 75.000 pengunjung yang mendatangi KCON baik di New York maupun Los Angeles. Bahkan, KCON telah mendapat status sebagai salah satu dari 22 Musik Festival Terbaik di Tahun 2015 oleh situs hiburan FUSE.

Indonesia sendiri juga punya diaspora yang besar di seluruh dunia. Keseniannya pun tidak kalah keren jika mau digarap dengan serius dan mau mengintegrasikan inovasi-inovasi modern ke dalamnya agar anak-anak muda lebih tertarik. Hmm.. Kira-kira kapan ya KCON datang ke Indonesia? Atau kapan ya Indonesia punya ICON sendiri? Hehehe..

(RF)

Baca Juga:

Sutradara Lee Eung Bok Memberikan Special Episode Dalam Film Korea Paling Baru “Descendants Of The Sun” Sebuah Kisah Romantis Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

5 Es Krim Korea Paling Lucu Dan Populer Banget!

Chir Chir Korean Fusion Chicken Factory, Makan Ayam Goreng Ala Korea! Nikmat Banget!

Demam Korea Munculkan Trend Sepatu Ala Korea 2016

Film “Jilbab Traveler : Love Spark in Korea” Akan Segera Tayang di Bioskop Kesayanganmu, Baca Sinopsis dan Tonton Cuplikannya Disini!

admin's picture
Last seen: 10 hours 34 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas