Menjelajahi Coffee Jawa Timur di Koperasi dan UMKM EXPO 2016!

Koperasi dan UMKM EXPO 2016

Setelah pemotongan pita oleh Ibu Nina Soekarwo, didampingi Gubernur Jawa Timur, Bapak Soekarwo atau yang akrab kita sapa Pakdhe Karwo bersama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Bapak I Made Sukartha selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Pameran Koperasi dan UMKM EXPO 2016 secara resmi telah dibuka.

Banyak sekali produk-produk terbaik dari seluruh daerah di Jawa Timur yang ikut meramaikan Event Koperasi dan UMKM EXPO 2016, salah satunya produk coffee. Bahkan, produk coffee dari komunitas kopi Jawa Timur pun ikut meramaikan acara ini.

Penasaran? Simak ya, Kopi yang kita jelajahi di Event Pameran Koperasi dan UMKM.

Coffee Carlos, Seduhan Biji Kopi yang Menghasilkan Semangat

Kata orang dulu, 'Urip ki mung mampir ngombe' yang artinya, hidup itu hanya sebentar, 'hidup itu cuma mampir minum'. Kalau hidup itu cuma mampir minum, ya.. berarti hidup adalah minum kopi. Karena Kopi adalah senyawa hidup."

Begitulah kata yang paling cocok menggambarkan Kopi Carlos. Kopi Carlos adalah kopi asli Jawa Timur yang benar-benar segar. Dalam keadaan ngantuk, kalau meminum kopi carlos, kamu akan merasakan ada angin yang keluar dari bagian leher hingga punggungmu. Mak Breng, Langsung Bregas!

Follow Instagram @kutemaningopi atau langsung nongkrong di Kutemani Ngopi, Petemon 4/142B Surabaya. Pasti kamu ditemani ngopi!

Kenikmatan Warkop Bugil dibawa ke Pameran Koperasi dan UMKM EXPO 2016

Jangan dulu berfikir negatif. Memang namanya Warung Kopi Bugil, tapi bukan berarti bugil seperti kamu sedang mandi. Trs nama Bugil artinya apa ?

Sambil tertawa, menurut pengakuan pria keren yang berada di stan Komunitas Kopi Koperasi dan UMKM EXPO 2016 kemarin,"Nama Warkopbugil ini adalah singkatan dari Warung Kopi Budi Gila, hehehe." Yak! Tidak lain tidak bukan, pria keren ini adalah sang pendiri warkopbugil yang mempunyai nama Budi. Nggak percaya? Foto di bawah ini adalah Bapak Budi.

Usut punya usut, ternyata asal usul nama Bugil adalah singkatan dari "Bung Ragil". Bapak budi adalah anak ragil dari 7 bersaudara, jadi nama Bugil ini sangatlah cocok nama warung kopinya.

Alamat WarkopBuGil: Jalan Bogowonto EL/11 Perumahan Wisma Tropodo. Waru - Sidoarjo.

Instagram: @warkopbugil

Kopi Sunan, Jejak Sunan yang Masih Tertinggal?

Tahu ya Kopi luwak? Kopi luwak itu kan dihasilkan dari kotoran hewan musang/luwak. Walaupun dicuci terlebih dahulu dan mengalami proses sedekimian rupa tapi untuk sebagian orang, merasa jijik untuk meminumnya. Padahal mereka juga ingin merasakan nikmatnya kopi luwak. Ada kopi lain yang rasanya sama persis dengan kopi luwak tapi tidak dihasilkan dari kotoran?

Ada! Seperti para Sunan yang selalu memberi pencerahan, Kopi Sunan hadir untuk mencerahkan. Kamu akan merasakan kenikmatan Kopi luwak asli tanpa melalui dan membayangkan proses pembuatannya yang aduhai, hehehe.

D'Lanang, Jinten Coffee Spesial

Jinten adalah nama Jawa dari Habbatussauda. Tahu kan manfaat habbatussauda? Yak! dia sangat bermanfaat untuk menurunkan berbagai resiko serangan penyakit kanker. Selain itu, jinten juga sangat baik untuk diet sehat. Jadi, buat kamu yang memang sedang proses penurun berat badan tapi pengen banget ngopi nikmat, D'Lanang Coffee adalah pilihan yang tepat. Belinya?

Sudah banyak yang jual D'Lanang Coffee di market place online favoritemu. Seperti yang di jual di bukalapak.com.

Nah itu tadi Coffee-Coffee nikmat yang ada di Koperasi & UMKM EXPO 2016. Kalau kepengin menikmati itu semua, hari ini kamu bisa datang ke acara Coffee Fahion Garden di halaman Gramedia Expo. Mulai pukul 17.00 acara Coffee Fahion Garden sudah bisa kamu nikmati. Lho dinikmati?

Yups, acara ini adalah penggabungan antara para penikmat kopi, pecinta fashion yang menikmati acara Indonesia Fashion Culture dan pendegar setia musik tradisional. Kopi nya nggak mbayar. Tapi, nggak mbayar bukan berarti gratis lho.

Kamu berkewajiban memberikan apresiasi sesuai dengan kenikmatan kopi yang kamu rasakan, mau apresiasi 20 ribu, 30 ribu, 1 juta, atau mau berapapun itu sesuai dengan nilai apresiasimu. Asyikan? Bisa ngopi sambil lihat fashion dan ndengerin musik tradisional, lengkap sudah duniamu!!

Oiya, jangan sampai terlambat, acara ini pasti akan meriah. Jadi pastikan kamu bisa menikmati Kopi Apresiasi. Salam Sruput!

(FM)

Baca Juga:

Yuk, Shopping Bareng di Event Koperasi & UMKM EXPO 2016!

Festival CoNFeSS 2016 Akan Hadir Bulan Agustus di Surabaya!

Event Seru Akhir Bulan, Korean Music Festival 8 Surabaya!

Malang Gempar! Exclusive Concert Dewa 19 Sekaligus Ari Lasso & Once Mekel, Oktober 2016!

BICOS 2016: Event Paling Pas Buat Kamu Yang Hobi Makan dan Ingin Jadi Pengusaha Kuliner

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 23 min 38 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18