Yuk, Shopping Bareng di Event Koperasi & UMKM EXPO 2016!

Yuk, Shopping Bareng di Event Koperasi & UMKM EXPO 2016!

Bosen shopping di Mall? Barangnya itu-itu aja, pas lihat ada yang bagus, eh....regone larang rek.

Kemarin, tepatnya pada tanggal 03 Agustus 2016, PT Amara Satu Raya (A1R-Event) baru saja melaksanakan Press Conference terkait dengan penyelenggaraan pameran Koperasi & UMKM Expo 2016 yang akan dilaksanakan pada 10-14 Agustus 2016 bertempat di Dyandra Convention Center (DCC) Surabaya. 

Bapak Yusuf Karim Ungsi selaku Direktur PT Amara Satu Raya membuka dan menjelaskan Press Conference Koperasi & UMKM EXPO 2016

Event Koperasi  & UMKM EXPO 2016 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut Koperasi Ke-69. Pada acara Press Conference tersebut, dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. I Made Sukartha, CES., selaku Kepala Dinas Koperasi & UMKM Jawa Timur.

Bapak I Made Sukartha memberikan penjelasan tentang "Ajang Pamer Produk" Koperasi & UMKM EXPO 2016

Beliau mengatakan, "Tujuan dari pemerintah mengajak A1R-Event untuk menyelenggarakan "Ajang Pamer Produk" seperti ini adalah untuk meningkatkan dan merebut market. Selain online, offline pun harus jalan. Kalau online itu, pembeli tidak bisa melihat secara nyata dan memegang produknya. Tapi, kalau offline seperti ini, pembeli bisa melihat dan memegang secara langsung. Jadi, lebih manteb buat beli produknya."

Bapak I Made Sukartha (Kepala Dinas Koperasi & UMKM Jawa Timur) didampingi Bapak Yusuf (Direktur PT Amara Satu Raya) 

Selain itu, dengan ekpresi khas dari Bapak I Made yang penuh semangat juang serta optimis, Beliau juga menambahkan, "Selain memberikan ruang pamer produk, kami juga menghadirkan pembeli yang siap untuk memborong produk UMKM. Tahun kemarin itu transaksinya mencapai 4M, tahun ini kami berani menargetkan 2x lipat dari tahun lalu."

Nah kan luar biasa?

Tim PalingBaru.com bertanya tentang keberadaan pengusaha muda UMKM

Ada lebih dari 200 produk unggulan yang kreatif dan inovatif ditawarkan pada event Koperasi & UMKM EXPO 2016. Menariknya, ajang pamer produk ini tidak dibatasi usia lho, ada juga himpunan pengusaha muda yang ikut serta meramaikan event ini. Jadi, dijamin, disana akan ada buanyak pilihan produk fashion, batik, kosmestik, parfum, aksesoris yang bisa bikin gayamu semakin kece.

 

Foto Bersama Pihak Penyelenggara dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur

Selain produk yang di hadirkan kreatif dan inovatif, event kali ini sangat berbeda dari yang biasanya. Nggak bakal deh kamu merasa bosen walaupun datang setiap hari. Karena, sambil memilih produk, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai acara hiburan yang unik dan beraneka macam kontes setiap harinya.

Berbagai Acara Pendukung yang Seru

SMESCO IDOL ini adalah kontes menyanyi untuk memeriahkan Hari Koperasi ke 69. Kontes ini pun sangat unik lho, biasanya peserta diperbolehkan memakai pakaian bebas, tapi disini para peserta diwajibkan mengenakan dresscode Indonesia Culture Fashion (Seperti batik atau tenun). Menariknya, dresscode tersebut harus yang sudah up to date, sudah di modifikasi sesuai dengan tren fashion saat ini.

Bisa bayangin kan gimana asyiknya telinga mendengarkan musik, bebarengan mata dimanjakan dengan culture fashion yang hitz? Pasti seru dan sangat menarik. Eh .. selain di tanggal 10 Agustus 2016, juga akan ada di tanggal 13 Agustus 2016 lho. Jadi, kalau ketika kamu ketinggalan, masih bisa lihat kontes menyanyi unik ini pada tanggal 13 Agustus 2016.

Tapi, khusus buat kamu yang tertarik dengan tren dunia Fashion Culture, kamu bisa datang di hari khusus anak muda pada tanggal 13 Agustus 2016. Disana akan ada banyak acara seru yang bertema Youth Nation Day, salah satunya  Indonesia Fashion Culture. Acara ini adalah Fashion Show yang mengangkat perancang busana dan pengerajin batik seluruh Jawa Timur untuk memamerkan hasil karya terbaiknya.

Para perancang busana Jawa Timur ini juga tidak hanya memamerkan karya busana dari Jawa Timur saja, tapi seluruh daerah di Indonesia juga lho. Jadi, cukup ada di acara ini, kamu sudah mengetahui seluruh tren fashion culture di seluruh Indonesia.

Salah satu fashion batik modern (sumber: Batik Jayakarta)

Masih di hari yang sama, mulai pukul 17.00 WIB, disaat kamu sedang asyik-asyiknya menikmati Fashion Show, akan ada Coffee Fashion Garden. Acara ini adalah sebuah iconic unggulan dari pameran Koperasi & UMKM EXPO 2016. Di acara ini, kamu akan ditemani dengan Para Pecinta Kopi dan Para Pecinta Musik Tradisional.

Menggabungkan ketiga kelompok pecinta yang berbeda itu tidaklah mudah. Konsep ini bisa dibilang konsep yang unik. Tujuan dari konsep ini adalah, agar kamu yang mencintai fashion juga ikut mencintai kopi dan musik tradisional, para pecinta kopi yang juga harus mencintai fashion dan musik tradisional, begitupun untuk para pencinta musik tradisional.

Akan ada beraneka Kopi asli dari Jawa Timur. Kopi yang disediakan pun tidak gratis. Tapi, tidak gratis itu bukan berarti mahal lho. Namanya KOPI APRESIASI. Apa itu? Menurut Bapak Widi, selaku komunitas pecinta kopi seluruh Jawa Timur mengatakan," Kopi Apresiasi itu adalah konsep yang unik. Kamu akan menikmati secangkir kopi yang nantinya kamu sendiri yang akan menentukan berapa harga kopi tersebut. Dengan kata lain, kamu bisa membayar sesuka hatimu."

Unik kan? Dimana lagi kamu bisa menentukan sendiri harga secangkir kopimu kalau nggak di Coffee Fashion Garden. Tapi...... ingat ya gaes, berikan apresiasi yang pantas untuk kenikmatan yang kamu rasakan dari secangkir KOPI APRESIASI.

Supaya kamu nggak bingung, lihat tema event dari Pameran Koperasi & UMKM EXPO 2016.

Masih mau shopping di Mall pada tanggal 10-14 Agustus 2016 nanti? Hahaha.

Oiya, Event Koperasi dan UMKM EXPO 2016 ini buka dari jam 10.00-21.00 WIB setiap harinya. Jadi, ajak teman-temanmu ya biar semakin seruuu… Gak Pengen Mrene ta Pean? Gak Onok Pean, Gak Rame!

(FM)

Baca Juga:

Event Seru Akhir Bulan, Korean Music Festival 8 Surabaya!

Festival CoNFeSS 2016 Akan Hadir Bulan Agustus di Surabaya!

Move with Matthew Koma: Mendobrak Prasangka Tentang EDM

Pengen Bersepeda Sambil Berpetualang Bersama Keluarga? Ayo Ikut Acara Beach Bike Malang 2016 Series 2!

HANGOVER, Ekspresikan Kepribadian Dalam Fashion!

Tags: 
admin's picture
Last seen: 1 hour 44 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas