Ide Awal “Independence Day 2: Resurgence” Ternyata Jauh Berbeda dari Apa yang Akan Kamu Tonton Nanti

The Fourth of July will no longer be known as an American holiday, but as the day the world declare in one voice we will not go quietly into the night… We’re going to live on.. We’re going to survive..’

Kutipan di atas merupakan kutipan dari cuplikan film terbaru “Independence Day 2: Resurgence” yang berkisah tentang perlawanan terhadap alien ketika mereka menginvasi bumi. Tanggal 4 Juli yang umumnya dikenal sebagai Hari Kemerdekaan Amerika Serikat berganti menjadi hari dimana seluruh penduduk dunia bersatu untuk memerangi alien. Tujuan mereka satu: memusnahkan manusia.

Perang Senjata antar Spesies dalam “Independence Day 2: Resurgence” (sumber: Youtube)

Seperti yang kamu lihat dalam cuplikan film “Independence Day 2: Resurgence”, peperangan antara manusia dan makhluk asing tersebut menggunakan banyak senjata berat super canggih. Dunia dalam keadaan porak-poranda ketika perang terjadi. Mungkin terdengar sedikit naif, namun tekad manusia untuk bertahan hidup menjadi salah satu senjata penting dalam mengimbangi kekuatan dan teknologi yang dimiliki alien.

Invasi Alien dalam Film Terbaru “Independence Day 2: Resurgence” (sumber: Youtube)

Kurang lebih itu inti cerita “Independence Day 2: Resurgence” yang berangkat dari film pertamanya, “Independence Day”, 20 tahun lalu. Tapi ternyata ide untuk sekuel film yang dibintangi Liam Hemsworth dan Jeff Goldblum ini jauh berbeda dari apa yang akan kamu tonton di bioskop nanti.

Roland Emmerich yang menjabat sebagai sutradara kedua film “Independence Day” mengaku awalnya ia dan produser Dean Devlin ingin membuat sebuah sekuel yang bercerita tentang perdamaian. Ini sangat bertolak belakang dari tema “Independence Day” itu sendiri.

Jeff Goldblum dan Liam Hemsworth dalam “Independence Day 2: Resurgence” (sumber: Screenrant)

Dalam wawancara dengan Empire, Emmerich menjelaskan bahwa keinginan tersebut muncul paska tragedi 9/11. Masyarakat ingin hidup damai dan bebas dari rasa takut. “Kami menembak para alien secara tidak sengaja, lalu di akhir film mereka mendarat di halaman Gedung Putih dan berkata 'kami datang dengan damai', kemudian selesai. Ide ini sangat lemah hingga kami tidak mungkin melakukannya. Ide tersebut tidak memiliki nuansa Independence Day sama sekali”, ungkap sutradara berkebangsaan Jerman itu.

Ide awal "Independence Day 2: Resurgence" memang berputar di sekitar konflik global yang terjadi sejak tragedi 9/11. Tim palingbaru.com setuju dengan CinemaBlend bahwa jika ide tersebut dijalankan, maka "Independence Day 2: Resurgence" mungkin akan menawarkan gagasan bahwa perdamaian antar spesies itu bisa terjadi. Menurutmu mana yang lebih menarik?

“Independence Day 2: Resurgence” akan tayang pada tanggal 24 Juni 2016 di bioksop-bioskop kesayanganmu.

Cuplikan Film “Independence Day 2: Resurgence”

(RF)

Baca Juga: 

Cuplikan Terbaru Film “Finding Dory”: 2 Menit 30 Detik Tak Terlupakan Tentang si Ikan yang Mudah Lupa

Baca Ini Kalau Kamu Masih Bingung Setelah Nonton Cuplikan Film "Assassin's Creed"

Berita Terbaru Bagi Para Fans Mendiang Paul Walker. Fast and Furious 8 Memastikan Sosok Mendiang Paul Walker Masih Akan Tampil Sebagai Salah Satu Aktor Dalam Film.

Film 1 Cinta Di Bira Mengangkat Keindahan Sulawesi, Akan Tayang Di Jakarta!

Blake Lively Mati-matian Melawan Hiu Di Film Terbaru ‘The Shallows’

 

admin's picture
Last seen: 6 hours 35 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas