Xiaomi Mi VR Play, VR Headset Pertama yang Terlengkap!

Xiaomi Mi VR Play, VR Headset Pertama yang Terlengkap!

Dunia begitu luas, sedangkan yang bisa kita lihat itu terbatas. Tapi, melihat melalui Xiaomi Mi VR Play tidak akan ada batas!

Sudah ditunggu-tunggu oleh Mi Fans, akhirnya Xiaomi Mi VR Play benar-benar telah resmi meluncur. Memiliki desain yang unik, Xiaomi Mi VR Play mungkin adalah VR Headset pertama yang memiliki kenyamanan tinggi. Ketika memakainya, kamu akan lupa kalau sedang menggunakan headset VR. Benar-benar seperti nyata.

Mirip jaket, Xiaomi Mi VR Play Nyaman Dikenakan

Biasanya, headset VR ketika dipakai dalam waktu yang lama akan menimbulkan pegal dan membuat pengguna tidak betah. Tapi, Xiaomi Mi VR Play berbahan dari kain Lycra (Nylon + Spandex) + Eva. Kombinasi yang sangat solid untuk menawarkan kenyamanan dilihat dan dipakai. Dengan desain seperti ini, tentu Xiaomi Mi VR Play akan terlihat begitu premium dan elegan, jauh sekali dari kata murah bahkan kata murahan.

Xiaomi Mi VR Play mirip dengan jaket, ada resleting yang bertugas mengamankan harta di dalamnya. Kalau jaket itu ngamanin badan kita, Xiaomi Mi VR Play mengamankan handphone mu. Dijamin, tidak seperti yang ada pada headset VR pada umumnya, Xiaomi Mi VR Play akan selalu menjaga handphonemu supaya tidak jatuh.

 

Mempunyai panjang 201mm, lebar 91mm dan tinggi 107mm, menjadikan Xiaomi Mi VR Play memiliki ukuran yang seimbang. Apalagi dengan berat yang sangat ringan, hanya 208.7g, dijamin nggak bakal pegel deh main VR lama-lama.

Selain itu, ada yang lebih penting, ukuran seperti ini adalah ukuran yang ideal untuk dimasuki banyak jenis handphone. Contohnya saja, mulai dari iPhone 6 yang memiliki layar 4.7 inci berdimensi 138,1mm x 67.0mm, iPhone 6 Plus yang memiliki ukuran layar 5.5 inch berdimensi 158.1mm x 77.8mm, hingga yang memiliki ukuran layar 5.7 inci bisa masuk dan dipakai ke di VR headset paling baru dari Xiaomi ini.

Dua lubang pada bagian depan. Mi Virtual Reality memiliki dua lubang pada bagian depan yang sangat berguna untuk menyesuaikan kamera hanphonemu. Setelah handphonemu masuk ke dalam headset, kamu hanya perlu menyesuaikan duduk handphonemu supaya tidak goyah.

Menariknya, fitur dua lubang pada bagian depan ini juga berfungsi sebagai pendingin handphonemu. Bayangkan saja, ketika kamu main game VR berjam-jam tetapi handphonemu tidak mendapat celah udara sama sekali. Bisa jadi, karena saking panasnya, handphonemu beralih fungsi menjadi pemasak telur ayam, hehehe.

Pada bagian atas ada tombol pintasan untuk kunci. Sedangkan pada bagian belakang Xiaomi Mi VR play, ada dua lensa yang diperkuat dengan anti-silau. Lensa ini memiliki kelengkungan permukaan seperti bola atau sering disebut Lensa Aspheric. Lensa ini lebih simple dan kadang-kadang lebih bagus dibandingkan dengan desain multi-lensa. Elemen aspheric digunakan dalam desain multi-elemen wide angle.

Semua aspek dudukan handphone pada Xiaomi Mi VR Play diracang dan diperhatikan dalam semua aspek. Contohnya saja, agar sesuai dengan berbagai merek handphone, Xiamoi Mi VR Play memiliki bantalan non-slip yang sudah diperhitungakan dan diolah secara efektif supaya terhindar dari tombol kunci home, mengurangi ketidaksengajaan memejet tombol akibat terlalu asyik bergerak memainkan game VR.

Headset VR Pertama yang Memiliki Konten VR Terlengkap!

Xiaomi benar-benar ingin memberikan kita pengalaman baru yang seru dalam bermain Virtual Reality. Lengkap sudah, Xiaomi menghadirkan platform open konten VR pertama di China untuk mendukung pengalamanmu bermain VR bersama Xiaomi Mi Play. Sudah ada Mitra penyedia konten VR yang siap menghadirkan tontonan-tontonan baru dengan kualitas yang tinggi.

Mitra Xiaomi Penyedia Konten VR

Di dalam aplikasi ini akan ada konten video panorama, film 3D, 2D dan game atau aplikasi VR. Bahkan kamu pasti akan dibuat pusing dalam memilihnya. Semua konten sangat menarik dan akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan VR. Hebatnya lagi, konten ini akan terus diperbarui setiap minggu. Luar biasa kan pengalaman baru bermain VR yang diberikan oleh Xiaomi?

Xiaomi Mi VR Play Beraneka Pilihan Konten dan Setiap Minggu di Perbarui 

Selain konten, karena dalam aplikasi ini akan banyak sekali konten VR tentu Xiaomi juga sangat memperharikan tampilan user interface aplikasi. Tujuannya agar pengguna lebih mudah berpindah-pindah konten. Xiaomi pun sempat memberikan saran, agar tampilan user interface aplikasi berjalan sangat baik, gunakanlah handphone terbaik Xiaomi yang mendukung VR yaitu Redmi Note 3 Pro.

User Interface Mi VR APP 

Nggak Suka Tampilan yang Monoton? Xiaomi Mi VR Play Bebas Kamu Ganti-Ganti Covernya

Seperti yang sudah dibilang diawal, Xiaomi Mi VR Play itu headset VR yang paling lengkap, termasuk kedalam semua aksesorisnya. Ada beberapa desain cover untuk Xiaomi Mi VR Play yang di desain dengan beragam macam tampilan yang keren, mulai dari desain denim, flower, kulit macan dll.

Bahkan, kalau kamu adalah seorang yang hobi mencoba hal-hal baru, kamu bisa kok bikin cover Xiaomi VR MI Play dengan cara DIY. Apalagi, Xiaomi menjanjikan akan menyediakan tempat resmi microblogging untuk para pengguna Xiaomi Mi VR Play. Jadi, ketika kamu bikin cover dengan desain yang unik atau luar biasa, kamu bisa menjualnya di forum tersebut. Sudah hobi, dapet uang lagi, enak kan?

Berapa kira-kira harga headset VR terbaru dan terlengkap ini ? Xiaomi Mi VR Play dijual dengan harga yang cukup mengagetkan, jauh sekali dari bayangan. Kalau dilihat dari desain cover yang premium, kelengkapan fiturnya, mungkin kamu akan berfikir harganya jutaan kan ?

Ternyata, harga Xiaomi Mi VR Play ini hanya Rp. 98 Ribu. Warrrbiasyaa kan? Sayangnya. belum ada kabar pasti, kapan headset paling baru dari Xiaomi ini datang dan dijual di Indonesia. Seperti biasa, sabar ya? Hehehe. Lihat dulu Foto Unboxing Xiaomi Mi VR Play dari Mi Fans dan Video Unboxing Xiaomi Mi VR Play dari Твой Xiaomi dibawah ini. 

Unboxing Xiaomi (sumber: Miui.com) 

Tapi kalau kamu nggak sabar ingin membelinya, kamu bisa beli langsung di situs resminya Xiaomi China, disini. Kalau kamu nggak paham bahasa china, ubah bahasa di pojok kanan atas menggunakan Google Terjemahan. Terus nongkrong di palingbaru.com yah, supaya kamu nggak ketinggalan kabar paling baru dari Xiaomi Mi VR Play ini.

Semesta begitu luas, pelan-pelan dari dunia akan terbuka menggunakan Xiaomi Mi VR Play!

(FM) 

Baca  Juga:

Xiaomi Redmi Pro, Kamera Ganda yang Sangat Mempesona!

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan Iphone 6s

Terungkap! Ini Spesifikasi dan Harga Playstation VR yang Akan Diluncurkan Oktober 2016!

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera!

admin's picture
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas