ASUS Zenbo, Asisten Keluarga yang Lucu dan Serbaguna

ASUS Zenbo, Asisten Keluarga yang Lucu dan Serbaguna

Pernahkah kamu bermimpi memiliki sebuah robot asisten keluarga yang bisa mengingatkan jadwal aktivitasmu? Memberitahumu resep-resep masakan? Bermain bersama anakmu? Bahkan bisa membantu eyangmu untuk terhubung dengan dunia digital?

Sekarang, mimpimu bisa terkabul. ASUS baru saja merilis robot asisten keluarga yang lucu dan serbaguna bernama Zenbo.  Asisten keluarga ini bisa mendengar, melihat, berbicara dan berjalan layaknya seperti manusia. Hah?! Bagaimana cara dia melakukannya?  Penasaran? Ini kemampuan yang dimiliki Zenbo dan membuatnya menjadi mirip seperti manusia.

Zenbo Bisa Berjalan

Zenbo bisa bergerak secara bebas dan mandiri di sekitar rumah ataupun dimana saja. Misalnya ketika kamu meminta Zenbo mengikutimu, dia akan setia berjalan di belakangmu.

Layaknya Manusia, Zenbo Bisa Melihat

Bagaimana dia bisa melihat? Zenbo melihat dengan kameranya untuk mengenali wajah kita. Dengan begitu, dia bisa mengambil foto, merekam video, melakukan video call, bahkan dia bisa memantau setiap sudut di sekitar rumah.

Zenbo Bisa Berbicara

Dia akan berbicara untuk mengingatkan informasi penting dan bisa menjadi pendongeng untuk menghibur dan meninabobokan anakmu. Selain itu, Zenbo juga bisa mengenalkan dan memudahkan dunia digital kepada nenekmu, bahkan mengingatkan beliau ketika lupa meminum obat dan menjaganya.

Zenbo Dapat Mendengar

Zenbo bisa mendengar dan langsung menanggapi suara alamimu, baik itu dalam keadaan kamu memanggil, menyuruh atau kamu bertanya kepadanya.

Zenbo Memiliki Suara Speaker yang Halus

Ketika kamu meminta Zenbo untuk memutar musik, kamu bisa menikmati musik di ruang apapun dengan kualitas yang tinggi.

Zenbo Terkoneksi Ke Perangkat Pintar dan Internet

Kamu bisa menghubungkan Zenbo dengan perangkat smarthome-mu. Kamu bisa juga belanja online hanya dengan menggunakan Zenbo.

Zenbo Bisa Belajar dan Memberikan Pembelajaran yang Menyenangkan

Zenbo bisa memberikan pembelajaran kepada anakmu tentang pengetahuan umum dengan cara yang menyenangkan. Jadi, selain membuat anakmu terhibur, anakmu juga tidak bosan untuk belajar dengan Zenbo.

Menariknya, Zenbo juga bisa belajar dan beradaptasi dengan seleramu melalui kecerdasan proaktif buatan yang dia miliki (proactive artificial intelligence)

Zenbo Punya Perasaan

Ini yang membuat Zenbo begitu lucu. Zenbo akan mengekspresikan perasaannya lewat ekspresi wajah yang berbeda. Misalnya ketika kamu melawak, Zenbo bisa tertawa dengan lawakanmu. Lalu ketika terharu, Zenbo bisa mengeluarkan ekspresi terharu, begitu juga ketika dia merasakan malu.

Nah, supaya rasa penasaranmu tentang Zenbo terbayar, kamu harus melihat video menarik berdurasi 11 menit yang menceritakan Zenbo di bawah ini.

Tentu banyak manfaat kan yang bisa kamu peroleh ketika memiliki Zenbo, asisten keluarga yang lucu dan serbaguna ini.

Harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk Zenbo ini adalah $599 atau sekitar 7,8 juta rupiah. Tentu ini sangat murah dan tidak sebanding dengan kemampuan yang dimiliki Zenbo ini. 

Sekedar tambahan informasi, bagi kamu yang tertarik dan mempunyai keahlian dalam bidang pengembangan robot seperti Zenbo, ASUS mengundangmu bergabung untuk mengembangkan Zenbo dan produk lainnya. Kamu bisa klik gambar di bawah ini. 

Selamat memiliki asisten keluarga baru!

(FM/RF/ST)

Baca Juga: 

Keluarga ASUS Zenfone 3 Sudah Resmi Rilis, Ini Keunggulan, Spesifikasi dan Harganya!

Mengeluarkan Laptop Gaming terbaru seharga Rp. 80 Juta, ASUS optimis ROG GX 700 akan laris di pasaran!

Kerja Atau Bersantai, Produk Baru ASUS VivoBook Flip TP301 Bertipe Convertible Cocok Untukmu, Harganya Juga Yang Sangat Menarik!

Mengulas 7 Hal Yang Luar Biasa Dari Smartphone Asus Paling Baru Keluarga Zenfone 2 Yaitu Zenfone MAX!

Asus Menghadirkan Notebook Berukuran 15 inci, Notebook Asus Seri X540 ini untuk Menyasar Kalangan Muda seperti Mahasiswa

admin's picture
Last seen: 3 hours 34 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas