Kamu Sudah Bisa Coba Nokia OZO, Kamera Virtual Reality (VR) Paling Baru dari Nokia!

nokia ozo

Virtual Reality (VR) adalah sebuah teknologi komputer yang mampu mereplika sebuah lingkungan, nyata maupun imajinasi, serta bisa membuatmu melihat, merasakan dan berinteraksi seakan kamu sedang benar-benar berada di lingkungan itu.  Untuk melakukannya kamu memerlukan VR headset.

Sekarang ini, banyak produsen teknologi yang sedang mengembangkan perangkat VR. Salah satunya adalah brand kawakan produsen telepon genggam asal  Finlandia, Nokia. Perusahaan veteran ini punya produk kamera VR paling baru bernama Nokia OZO.  Entah apa tujuan Nokia beralih mengembangkan perangkat VR, yang jelas, produk Nokia OZO ini sangat luar biasa.

Kamera VR nokia OZO dan VR headset (sumber: Nokia)

Kamera VR paling baru dari Nokia ini ditujukan untuk perusahaan film atau untukmu yang berprofesi sebagai kreator film dan sutradara. Kamera ini berbentuk bulat seperti bola dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh industri perfilman, yaitu, mengambil footage video secara 360 derajat.

Kemampuan ini dimiliki Nokia OZO karena perangkat ini memiliki delapan sensor kamera dan audio yang tersebar di seluruh sisinya.  Dengan ini, tentu video yang dihasilkan akan 360 derajat (3 dimensi) dan audionya pun akan merekam suara dari 360 derajat, jadi kamu akan puas melihat hasilnya.

Selain itu, keunggulan yang paling berguna untuk seseorang yang fokus pada dunia perfilman adalah pada kemampuan bisa menampilkan video yang sedang diambil secara real time walaupun dengan resolusi yang lebih rendah dari hasil aslinya nanti. Jadi, kamu yang berprofesi sebagai sutradara tentu akan sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

Realtime Monitoring (sumber: Nokia)

Fitur yang juga menarik pada kamera ini adalah sudah tersedianya wireless. Dengan ketersediaan fitur tersebut membuat kamera VR ini bisa dikolaborasikan dengan drone ataupun dikendalikan dari jarak jauh.

Drone dan Kamera Nokia OZO (sumber: Nokia)

Penasaran dengan video yang dihasilkan dari Nokia OZO ? Kamu bisa melihat video hasil Nokia OZO di bawah ini. Jangan lupa, putar kursor yang ada pada pojok kiri atas dalam video ini, supaya kamu bisa merasakan sensasi melihat video secara 360 derajat. 

Luar biasa kan ? Nokia menawarkan Nokia OZO dengan harga 60.000 USD atau sekitar 780 juta rupiah. Jika kamu tertarik membeli OZO, kamu akan mendapatkan perlengkapan seperti aksesoris dan software dari kamera VR ini. Hanya saja kamu perlu menambahkan Apple MacPro untuk mengontrol kameranya dan Headset Oculus DK2 untuk melihat lingkungan dalam VR secara real time. Selamat mendapatkan konten Video 3D 360 derajat dengan Nokia OZO! (FM/RF/ST)

Baca Juga:

Rasakan Dunia Baru Menggunakan Samsung Gear VR Terbaru! Samsung Luncurkan Gear Virtual Reality Untukmu yang Memakai Gadget Samsung

Sony Akan Pamer Produk Paling Barunya Yaitu Playstation VR Pada Juni 2016 , Kamu Bisa Memilikinya Pada oktober 2016!

COMING SOON! Vibe K4 Note, Produk yang Disiapkan Lenovo Terbaru, akan Menjadi Smartphone Berfasilitas VR Termurah di Indonesia!

Anonymous's picture
Anonymous (not verified)