Kini Update Status Di Twitter Bisa Lebih Dari 140 Karakter!

twitter baru

Baru-baru ini, tepatnya pada 24 Mei 2016, Twitter mengumumkan secara resmi tidak akan membatasi jumlah karakter dalam tweet para penggunanya. Sebelumnya, untuk menulis status di Twitter jika kamu memasukkan foto, video, gif, Twitter Poll atau username akan dihitung sebagai karakter. Sekarang, kamu bisa memasukkan lebih dari 140 karakter di tweet-tweetmu.

Twitter adalah jejaring sosial berupa mikroblog yang memungkinkan kamu untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut dengan tweet (kicauan). Hingga awal tahun 2016 ini Twitter telah memiliki 310 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Ciri khas Twitter adalah batasan 140 karakter dalam setiap postingan. Banyak yang menyayangkan hal ini karena membatasi pengguna untuk menyampaikan sebuah pesan, sehingga banyak yang menyingkat-nyingkat bahasanya.

(Konsep awal Twitter, Menciptakan Percakapan yang Hidup (sumber: Social Control)

Update terbaru dari Twitter ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna Twitter karena hal ini mempermudah mereka untuk membuat percakapan di Twitter. Kamu tidak perlu lagi memusingkan masalah foto, username, video atau gif sebab semuanya tidak dihitung ke dalam karakter. Berikut ini adalah rincian update paling baru dari Twitter yang dilansir dari Suara:

1. Lampiran media berupa foto, GIF, video, polling, dan quote tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

2. Balasan (reply): saat membalas tweet, nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi menyingkat-nyingkat kata untuk menghemat karakter.

3. Retweet dan quote tweet: akan ada tombol retweet untuk tweet milik pengguna sendiri. Ini bisa digunakan untuk menyiarkan ulang tweet yang menurut kamu bagus.

4. Selamat tinggal "@" sebab nantinya tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna akan masuk ke linimasa dan dapat dibaca semua followers. Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan "@" lagi. Jika ingin kicauan balasan dilihat oleh semua followers, kamu hanya perlu melakukan Retweet atau Quote Tweet.

Walaupun begitu, Twitter tetap pada konsep awal mereka, yaitu mementingkan keringkasan, kecepatan dan percakapan yang hidup serta nyata di Twitter. Update terbaru ini nantinya akan tersedia di twitter.com, Twitter untuk iOS dan Android, TweetDeck, Twitter untuk Mac, video.twitter.com serta ads.twitter.com.

(TN/RF/FM/ST)

Baca Juga: 

Twitter Uji Coba Fitur Baru, Stickers Yang Berguna Untuk Melengkapi Gambar Saat menambahkan Foto Sebelum mentweetkan Gambar Tersebut.

FACEBOOK Baru Saja Merilis "Facebook Reaction", Emoticon Pada Tombol “LIKE”

Facebook Luncurkan Fitur Baru Facebook Live Video Streaming Yang Berguna Untukmu Dalam Membagikan Siaran Langsung ke Teman-Temanmu, Lengkap Dengan Cara Menginstallnya!

“Peta Interaktif” Pelengkap “Facebook Live” Bikin Videomu Bisa Ditonton Orang di Seluruh Dunia!

Heboh Instagram Ganti Logo, Yuk Cari Tahu Kisah Awal dan Opini Masyarakat Disini!

Vitantri Masril's picture
Last seen: 12 months 3 days ago
Joined: 11 May 2016 - 11:10