Berkunjung ke Paris Waktu EURO 2016? Jangan Lupa Kunjungi Tempat-tempat Ini!

menara eifel

Siapa tidak ingin pergi ke Paris? Paris selain dikenal sebagai kota romantis juga diakui sebagai salah satu pusat fashion dan budaya dunia. Banyak hal yang bisa disaksikan, banyak tempat yang bisa dikunjungi ketika di ibukota Perancis ini. Paris selama EURO ini juga menyajikan berbagai acara yang digelar di beragam tempat istimewa, lho! Kalau kamu kebetulan akan ke Paris selama penyelenggaraan EURO 2016, Tim palingbaru.com punya rekomendasi hal apa saja yang perlu kamu lakukan dan tempat mana saja yang perlu kamu kunjungi.

1. Hadiri Tur Trofi EURO 2016

Kamu bisa menghadiri acara ‘Tur Trofi EURO 2016’ di Gare du Nord, salah satu stasiun kereta api terbesar di Eropa, pada tanggal 8 Juni 2016. Dalam acara ini kamu yang pecinta sepakbola bisa lihat lebih dekat seperti apa trofi yang akan diperebutkan para juara Eropa. Selain itu, kamu juga bisa melihat-lihat arsitektur stasiun yang dibangun tahun 1861 ini.

Trofi EURO 2016 (sumber: www.ibtimes.co.uk)

Stasiun Gare du Nord (sumber: www.francobritishchamber.com)

2. Nonton Konser David Guetta Gratis

David Guetta, duta musik EURO 2016, akan menggelar konser gratis bertema EURO pada tanggal 9 Juni 2016. Kamu tidak perlu jadi penggemar sepakbola untuk bisa datang ke acara ini. Tempatnya pun sengaja dipilih yang sangat iconic, yaitu, Parc du Champ-de-Mars yang merupakan area sekitar Menara Eiffel. Bayangkan ambience saat konser nanti, deh! Pasti seru!

Parc du Champ-de-Mars Dilihat dari Menara Eiffel (sumber: www.flickr.com)

3. Nonton Bareng Pertandingan EURO

Kalau kamu kebetulan susah dapat tiket nonton sepakbola langsung di stadion, jangan khawatir. Kamu tetap bisa nonbar alias nonton bareng pertandingan EURO bersama pendukung-pendukung lain di Fan Zone Parc du Champ-de-Mars. Selama sebulan sejak tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2016, akan ada nonbar EURO di tempat ini.

Desain Fan Zone Tempat Nonbar EURO di Parc du Champ-de-Mars (sumber: www.en.parisinfo.com)

Panitia menyediakan layar raksasa berukuran 420 meter persegi tepat di belakang Menara Eiffel. Di kawasan ini kamu tidak hanya bisa nonbar, tapi juga bisa main berbagai permainan dan menonton konser gratis. Panitia juga menyediakan beragam booth penjual makanan dan minuman, lalu pernak-pernik EURO.  Kejutan lain adalah band rock Inggris, MUSE, akan tampil di Fan Zone ini pada 28 Juni! Wah! Seru banget, kan?

Nonbar EURO 2016 di Samping Menara Eiffel (sumber: www.en.parisinfo.com)

Video Promo Fan Zone EURO 2016 di Paris

(courtesy: mairiedeparis)

4. Berkumpul dengan Sesama Pendukung Timnas EURO

Selain di Parc du Champ-de-Mars, pendukung timnas EURO juga bisa berkumpul di The Left Bank, tepi sungai Pont de Solférino hingga Port du Gros Caillou. Tempat ini adalah tujuan turis yang terkenal. Khusus selama EURO, tempat ini dinamai Les Berges de l'Europe atau Tepi Sungai Eropa.

Pont de Solférino (sumber: blogpontsdeparis.blogspot.com)

Les Berges de l'Europe dibuka sejak tanggal 8 Juni hingga EURO 2016 berakhir. Sepanjang Les Berges de l'Europe adalah tempat berkumpul suporter. Pertemuan suporter pun diatur oleh perwakilan resmi kelompok suporter. Mereka akan diberikan informasi tentang aktivitas, akomodasi, transportasi, dan sebagainya oleh federasi Football Supporters Europe (FSE).

Port du Gros Caillou (sumber: in.pinterest.com)

Di Les Berges de l'Europe pun akan diadakan pameran dan acara khusus untuk masing-masing tim yang berlaga di EURO, seperti eksebisi, seminar, diskusi, dan konser musik khas tiap negara. Sayang sekali kan kalau sampai dilewatkan? Kamu pun akan bertemu dengan suporter dari berbagai negara!

Selamat berlibur!

(RF/ST/FM)

Baca Juga: 

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade Bollaert-Delelis

4 Cemilan Sehat dan Asik Untuk Teman Nonton EURO!

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de Bordeaux

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de Nice

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade Vélodrome

admin's picture
Last seen: 2 days 4 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas