Surga Baru Untuk Para Traveller. Pulau Bawean Adalah Gadis yang Sedang Cantik-Cantiknya

Pantai Noko

Deretan laut Jawa memang sangat eksotis, setelah beranjak dewasanya Karimunjawa yaitu  tempat liburan nge hitz di kalangan anak muda. Kini di laut Jawa bagian timur laut yang terletak di utara pulau Jawa, tepatnya ikut Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur telah muncul pulau baru untuk wisata yang bernama pulau Bawean. Pulau bawean mulai menampakkan kecantikannya, mulai muncul di permukaan dunia wisata, lautan indah pulau Jawa ikut mengitari surga baru tersembunyi ini.

Ibarat Kabupaten Gresik adalah seorang ibu, saat ini Ibu mempunyai anak yg baru menginjak usia Gadis yang masih sangat natural dan lugu. Tentu Gadis ini sedang cantik-cantiknya.. Sang Ibu haruslah pintar menjaga seorang Gadisnya, karena jika terlena atau salah menjaga kecantikannya maka semua akan cepat pudar. Harus pintar-pintar merawat kecantikan sang gadis, melindunginya dari debu yang menempel di pipinya setiap saat. Yaa.. karena kita semua tau, Gadis yang sedang cantik-cantiknya pasti banyak yang mengejar, pasti banyak yang mencari, ingin bertemu, semangat yang menggebu-nggebu tak peduli yang penting bisa bertemu. Seperti itulah gambaran seorang pecinta alam, sang  traveller dan para petualang untuk bertemu Gadis yang Sedang cantik-cantiknya. mereka akan mengejar dimana alam begitu indah begitu cantik, hanya untuk mengucap syukur kepada Tuhan yang telah menciptakan Alam yg luar biasa cantiknya, yang luar biasa Indahnya...  

Gadis ini terletak sekitar 80 Mil atau 120 kilometer sebelah utara Kabupaten Gresik. Untuk Bertemu Gadis ini kita harus membelah laut jawa menggunakan kapal kurang lebih 3-4 jam dari Sang Ibu, Kabupaten Gresik. Belum banyak yang tahu bahwa Sang Ibu memiliki Gadis yang sangat cantik, ada banyak pantai disana, penyeberangan selama 3-4 jam langsung sirna dan takkan berasa apa-apa jika sudah bertemu dengan Gadis cantik ini. Bak Karimun jawa, Gadis ini juga di kelilingi Pulau-pulau kecil. PalingBaru.com akan mengulas pantai-pantai tercantik Gadis (Pulau Bawean) ini .

Pantai Pulau Noko

Semak bekukar dan pantai pasir putih memenuhi Pulau Noko ini. Pulau Noko hanya 1 kilometer namun hamparan panjang pantai pasir putih dan semak bekukar sangat menambah keindahan pantai-pantai yang berada di Pulau Noko ini. Tak hanya keindalan pantai, bagi para penikmat taman bawah laut, Pulau ini adalah pilihan yang tepat, pulau ini di kelilingi dengan taman bawah laut yang sangat indah. karena Gadis ini masih natural jadi bawalah alat sendiri.

 

Pulau Gili (Timur)

Terletak di samping Pulau Noko, Pulau Gili Timur adalah pulau yang paling luas dibandingkan dengan pulau lainnya di sekeliling Gadis (Pulau Bawean). Pulau ini sudah berpenghuni, sekitar 700 kepala keluarga dari bermacam-macam etnis tinggal disini dan banyak yang berprofesi sebagai pemburu ikan ikan yang lezat di dalam laut, tentu jangan sampai tidak tertarik, kita harus merasakan kenikmatan ikan-ikan tangkapan penduduk setempat tersebut. Hampir sama dengan Pulau Noko Hanya saja yang istimewa disini adalah sunset dan sunrise yang sangat istimewa. Sambil menikmati kelezatan ikan bawah laut dan disinari sinar matahari yang hamper terbenam, tentu sangatlah luar biasa lezatnya...

 

Pantai Ria

Pantai ini banyak bebatuan. Ria adalah Gembira Ria. Sesuai dengan namanya disinilah nelayan sangat bergembira ria karena tempat ini adalah tempat berlabuh setelah berlayar dan mendapatkan hasil laut yang berlimpah. Oleh karena itu jangan kaget jika diantara kecantikan Pantai Ria ini ada kegembiraan para Nelayan yang sedang berlabuh.

 

Tanjung Gaang

Tanjung Gaang ini dipenuhi dengan hamparan batu karang luas diatas laut jernih berwarna biru. Cara menikmati tempat ini bisa berkeliling melihat indahnya batu karang dengan perahu nelayan. Jika kalian hobi mendaki ukit, tempat ini sangat emnantang dan itu pasti tidak terlupakan.

 

Pantai Mayangkara

Istri Sunan Giri, bernama Siti Zaenab lah yang menemukan pulau ini pertama kali. Menurut sejarah juga Siti Zaenab juga berlabuh pertama kali di pantai ini ketika menemukan (Gadis) Pulau Bawean . Roda 4 sudah bisa masuk ke pulau ini. Di pantai ini juga terdapat penangkaran rusa-rusa endemik. Biasa juga disebut pantai Bayangkara

 

Menikmati pemandangan lepas dengan panorama laut biru adalah tawaran dari Pantai Mayangkara. Pantai yang juga populer dengan sebutan Bayangkara ini juga terdapat penangkaran rusa. Anda akan berkenalan dengan rusa-rusa endemik yang hanya akan ditemui di Pulau Bawean.

Menurut sejarah, pantai ini adalah pantai yang ditemukan pertama kali oleh Siti Zaenab, istri dari Sunan Giri. Di sini pulalah, Siti Zaenab pertama kali berlabuh ketika menemukan Pulau Bawean. Tak perlu khawatir untuk akses ke pantai ini, karena kendaraan roda empat bisa menjangkau hingga ke bibir pantai

Paling Baru's picture
Last seen: 2 min 37 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18