Yuk, Intip Kampung Colorful Brazil versi Malang!

Yuk, intip Kampung Colorful Brazil versi Malang!

Terinsipirasi dari salah satu kampung colorful Favela, di Rio De Jenairo, Brazil , kini kota Malang juga punya kampung colorful yang lagi happening lho! kamu bisa temukan tempat ini di tiga RT Jln. Juanda, Kelurahan Jodipan, Kota Malang.

Terletak di pinggiran Sungai Brantas, tadinya kampung ini merupakan salah satu pemukiman kumuh di Kota Malang. Tapi, simsalabim! Like a magic, delapan mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan perusahaan cat Indana Paint, merubahnya menjadi kampung colorful dan kampung ini jadi rame untuk tempat foto-foto. Menyenangkan sekali!

kampung jodipan

Feel free to come anytime, tanpa bayar sepeserpun kamu bisa puas-puasin foto di kampung ini. Bagaikan kanvas , rumah-rumah di kampung ini menjadi warna-warni dan terlihat lebih indah dibandingkan sebelumnya. Nggak Cuma tembok-tembok rumah aja yang colorful lho, tangga-tangga di kampung ini juga di cat warna-warni sehingga bisa juga jadi spot tempat kalian berselfie. Selain itu, nggak sekedar di cat waran-warni, di tembok beberapa rumah juga terdapat gambar karya komunitas mural Turu Kene Malang.

kampung jodipan

Bangunan yang berwarna-warni ini berderet dari pinggiran sungai Brantas sampai ke pemukiman teratas. Hal ini membuat pinggiran sungai Brantas seolah-olah tertutupi warna-warna yang cantik. It’ll amazed you  from the first time you step your feet there! Nggak bakal nyesel deh foto-foto disana bareng temen, keluarga atau pasanganmu. 

kampung jodipan

Fyi, spot foto yang paling mainstream di kampung ini adalah tembok pink dan biru ini. Tembok ini terletak di sebuah lapangan di kampung ini. Perpaduan kedua warna tersebut, seakan paling eye catching dibanding yang lain. Selain itu, tembok yang berada di lapangan juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang berfoto menggunakan background ini. Tempatnya mudah dijangkau, luas dan pencahayaannya paling pas.

Sedangkan tembok rumah yang lain, mungkin sedikit lebih susah karena pada dasarnya kampung ini adalah pemukiman yang pada penduduk. Sehingga, rumah satu dan yang lain sangat berdempetan dan jalan di kampung ini cukup sempit. Jadi, akan kurang leluasa untuk berfoto-foto. Karena tembok ini udah jadi background yang mainstream, saatnya kamu kunjungi kampung ini dan temukan spot foto yang lebih bagus yuk!

(BI)

Baca Juga:

Keindahan Masjid Tiban di Malang Dengan Sederet Kemisteriannya

Malang Gempar! Exclusive Concert Dewa 19 Sekaligus Ari Lasso & Once Mekel, Oktober 2016!

Lampung Krakatau Festival 2016, Jelajah Pesona Krakatau!

Bukit Jaddih, Pesona Indah Bukit Kapur di Pulau Madura!

My Studio Hotel Surabaya, Hotel Kapsul Murah Dengan Segudang Fasilitas Keren!

Paling Baru's picture
Last seen: 5 hours 52 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18