[Menginspirasi] Siapa Kartini Kuliner Indonesia Masa Kini? Yang Berusaha Memperkenalkan Kuliner Indonesia

Pibi Morning… Selamat Hari Kartini ya… Untuk merayakan hari Kartini, palingbaru juga ingin mengedukasi kamu kamu untuk ngerti siapa Kartini masa kini di Indonesia.

Berhubung ini masih pagi, kayaknya kita seru kalau ngomongin soal makanan/kuliner. Nah guys, sama dengan sosok RA Kartini yang mendorong wanita Indonesia untuk terus berkarya di bidangnya masing-masing. Di masa sekarang ada juga salah satu sosok wanita yang tekun di industry kuliner dan terus ingin menduniakan kuliner Indonesia di mancanegara

Meski profesi seorang juru masak profesional selalu didominasi oleh kaum Adam. Namun, wanita cantik ini mampu menorehkan prestasinya di bidang kuliner. Chef Farah Quinn,adalah salah satunya. Farah Farhanah Quinn atau yang lebih akrab disapa Farah Quinn lahir di Bandung, 8 April 1980. Setelah lulus dari Pittsburg Culinary Institute, lalu Farah pindah ke Phoneix Arizona, Amerika Serikat.

Setelah itu, Farah juga sempat mengikuti World Pastry Championship dan mendapatkan kesempatan belajar memasak pada Chef Ewalf Notter dan Colette Peters.

Farah Queen makan bersama warga negara asing (Foto: farahqueen.com)

Baca Juga : Oppai Yakitori, Sate Jepang Murah Meriah Yang Menggoyang Lidah!

Farah melanjutkan pendidikannya di Pittsburgh Culinary Institute dan mengambil keahlian khusus dalam bidang pastry atau kue-kue..Perjalanan karirnya berawal saat Farah membuka restoran Camus di Pheonix, Arizona pada 2013. Restoran itu dianugerahi 4 bintang untuk masakan dan banyak penghargaan lainnya. Sejak itu nama Farah mulai melambung dan tenar, ia juga sempat tampil di beberapa koran dan majalah.

Tak hanya itu, di Indonesia nama Farah dikenal sebagai Chef handal mulai harum ketika membawakan acara memasak di salah satu stasiun tv swasta. Kemudian dia juga tampil sebagai bintang iklan, brand ambassador, hingga menjadi duta in flight meal di maskapai penerbangan Air Asia untuk menyuguhkan kuliner Indonesia.

Selain itu dia juga sempat meraih Panasonic Gobel Awards pada 2013 untuk kategori Presenter Hobi dan Gaya Hidup Terfavorit. Baru-baru ini, Farah punya kesibukan baru, dia menyajikan makanan khas Indonesia untuk penerbangan Internasional maskapai Belanda, KLM Royal Dutch Airlines.

Baca Juga : Martabak Asin Beraneka Topping, Yang Kekinian dan Rasanya Nagih Abis!!

Konsistensinya di dunia kuliner Indonesia terbukti dengan dipegangnya beberapa acara TV seperti : Ala Chef, with Farah Quinn, Queen at Home With Tupperware, dan Food&Fashion.Wow, gimanani pibi? Sudah menginspirasi belum? Yuk jadi kartini kartini masa kini dan banggakan Indonesia. (DN)

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 15 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18