Yuk Intip 5 Dekorasi Cantik Meja Makan Untuk Berbagai Kebutuhan Acaramu!

dekorasi meja cantik

Kalau kamu sering mengundang teman-teman atau saudara-saudaramu ke rumah untuk sekedar makan siang atau makan malam, mungkin juga buka puasa bersama, pasti kamu tidak ingin meja makanmu terlihat biasa saja.

Keseriusan dalam mempersiapkan pengaturan meja makan itu sama pentingnya dengan menu makanan itu sendiri. Oleh karena itu, Tim palingbaru.com punya rekomendasi 5 dekorasi cantik meja makan untuk berbagai kebutuhan acaramu.

Rustic and Chic

(sumber: Pinterest)

Pengaturan dengan tema ini cocok untuk acara indoor maupun outdoor, terutama kalau kamu punya kebun sendiri. Meja kayunya tidak harus mengkilap sempurna agar semakin terkesan alami.

Kamu pun tidak perlu risau memikirkan apakah kursinya harus sama. Selama masih memiliki unsur kayu, kamu bisa memakainya. Untuk perlengkapan makannya sih tergantung menu makanan yang kamu sajikan. Ayam panggang dan salad biasanya adalah menu wajib.

Jangan lupa gunakan perlengkapan bertema kayu dan rotan. Untuk semakin mempercantik dekorasi meja makan, tambahkan beberapa tanaman bonsai. Kalau kamu akan menyelenggarakan acara makan malam, kehadiran lilin-lilin bisa memperindah suasana.

Romantic Italian Garden

(sumber: Pinterest)

Dekorasi yang satu ini memang lebih cocok untuk pesta kebun di sore hingga malam hari. Nuansa yang ingin dibangun dari dekorasi meja makan ini adalah romantis dan cantik, meski sederhana. Pertama, kamu harus menyiapkan taplak meja putih polos (sesuaikan dengan panjang dan lebarnya mejamu).

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan adalah detil dari dekorasi yang akan berada di atas taplak putih tersebut. Desain peralatan makan tidak bisa terlalu mencolok, tapi tidak bisa juga terlalu polos. Usahakan memilih peralatan yang memiliki pola minimalis.

Tisu makan pun harus kamu hias terlebih dahulu. Bagian penting lainnya adalah tanaman hias di atas meja beserta lilin berbagai ukuran yang diberi gelas pembungkus. Di sekeliling area meja makan pun bisa kamu tambahkan lampu-lampu gantung kecil yang akan semakin menambah nuansa romantis.

Fantastic Zebra

(sumber: Pinterest)

Kamu suka bersafari? Ini dia dekorasi meja makan yang cocok buat acara makan siang atau makan malammu. Meja dan kursi tentu harus berbahan dasar kayu dengan polesan berwarna gelap. Sedangkan detil berikutnya kamu bisa bebas memilih.

Pertama, kalau peralatan makanmu sudah bernuansa zebra, sebaiknya hindari taplak dan ornamen lain yang memiliki nuansa serupa. Alasannya sih biar kamu dan para tamu tidak pusing melihat corak-corak tersebut.

Kedua, kalau kamu tidak punya peralatan makan dengan tema kulit zebra, kamu tetap bisa pakai dekorasi ini. Caranya, pakailah kain atau taplak bertema zebra. Kemudian tambahkan ornamen dari kayu serta tanaman hias agar semakin terasa atmosfer safarinya. Mau makan siang atau makan malam, dekorasi ini tetap cocok, kok!

Flowery and Cheerful

 

(sumber: Pinterest)

Untuk kamu yang suka warna-warna cerah dan punya kepribadian ceria pasti suka melihat dekorasi meja makan ini. Kombinasi warna-warnanya sangat pas diletakkann di atas meja putih dengan beberapa aksen warna-warna cerah lainnya.

Kalau kamu menggunakan dekorasi ini, hal yang harus kamu tonjolkan adalah bagaimana setiap warna saling melengkapi satu sama lain, mulai dari meja, kursi, perlengkapan makan, hingga ornamen hiasan dan bunganya. Perhatikan kombinasi warnanya. Jangan sampai kamu terlalu berlebihan dalam melakukan mix and match.

Elegant and Luxurious

(sumber: Pinterest)

Kombinasi cantik dari motif hitam dan putih, emas, perak, serta warna-warna netral dari bunga hiasan memberi kesan yang elegan dan mewah pada dekorasi ini. Dekorasi meja makan ini pas sekali untuk acara makan malam spesialmu.

Karena ingin menonjolkan kemewahan, peralatan makan yang harus kamu gunakan tentu tidak bisa sembarangan. Perlengkapan makan dari perak bisa jadi pilihan utamamu. Jangan takut menggunakan ornamen berwarna hitam dan putih agar tidak terkesan terlalu kaku.

Itulah kelima dekorasi meja makan yang cantik sebagai inspirasi buat kamu yang suka mengadakan acara makan siang atau makan malam bersama teman-teman dan keluarga. Selamat berkreasi!

(RF/ST/FM)]

Baca Juga:

Kolam Renang Palsu, Desain Interior Unik dari Jepang!

Kerennya Ruangan Bioskop satu ini !! Desain Cinema Room Paling Baru!

Being OUT OF THE BOX yuk, Gunakan “Abstract Mirror” Yang Bisa Membuat Ruangan Tampak Elegant, Luas, dan Bernilai Seni.

Wisanka, Mebel Ramah Lingkungan Asli Indonesia dengan Kualitas Mancanegara

Desain Flip Flop LAMP Kreatif Versi Paling Baru!

admin's picture
Last seen: 2 weeks 3 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas