Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

hand lettering on frame

Buat kamu yang ingin mendesain dinding ruanganmu entah itu kamar, ruang kerja, ruang keluarga atau bahkan ruangan kantormu tapi tidak ingin mengeluarkan biaya banyak, kami tim palingbaru punya solusi buat kamu. Namanya adalah brush lettering. Brush lettering atau biasa disebut hand lettering saat ini sudah menjadi trend diberbagai kalangan belakangan ini.  Hand lettering merupakan salah satu cara yang sederhana untuk berkomunikasi dan menyampaikan pesan.  Menurut Idesainesia hand lettering menjadi cara menyampaikan informasi dalam bentuk ekspresi seni yang tak terbatas. Seni bagaimana mengeksplorasi 26 karakter huruf secara konsisten menjadi sesuatu yang indah dilihat secara visual. Idesainesia menambahkan bahwa lettering berbeda dengan tipografi. Lettering adalah seni menggambar huruf dan tipografi adalah seni menyusun huruf, terutama pada bidang percetakan atau publikasi. Selain mudah dan hanya membutuhkan latihan yang rutin, cara ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal.

 

Brush Pen Lettering

Teknik brush lettering ini adalah dapat diterapkan di berbagai kebutuhan, mulai dari souvenir, hiasan meja, hingga hiasan dinding. Jadi jika kamu ingin mempercantik ruanganmu dengan membuat sendiri, brush lettering ini solusinya. Dalam membuat karya brush lettering sendiri tidak susah. Kamu cuman butuh secarik kertas, dan tentu saja brush sebagai alat lukis. Setelah itu kamu bisa langsung menuliskan kalimat-kalimat menggunakan alat lukis pada kertas yang sudah disiapkan tadi. Sebenarnya brush lettering tidak hanya bisa diaplikasikan pada kertas saja. kamu bisa mencoba menggunakan media lain seperti kayu, kaca, papan tulis kapur, dan lain sebagainya.

Hand Lettering on Frame (sumber: etsy)

Setelah kering, pasang karya brush lettering yang sudah kamu buat tadi dalam pigura. Brush lettering karyamu sendiri siap mempercantik ruangan. Gantung pigura tersebut di dinding kamar, ruang kerja, ruang keluarga atau ruangan kantormu. Bahkan jika kamu sudah mahir, kamu bisa mengeksplor kemampuanmu di dinding secara langsung seperti gambar di bawah ini.

Hand Lettering Decoration (sumber: pinterest)

Karena hand lettering adalah hasil karya manual yang dibuat dari kreativitas tangan kita masing-masing, maka terkadang dalam penerapannya secara langsung tak semudah tutorial yang sudah dijelaskan. Untuk itu jangan takut untuk bertanya dengan orang-orang yang berpengalaman dan jangan ragu bereksplorasi dan mencoba hal-hal baru.

Hand Lettering on Wall (sumber: pinterest)

Catatan! Semakin sering kamu belajar dan mencoba berkreasi, maka makin lama hasilnya akan semakin baik. Selamat mencoba.

(ST)

Baca Juga

Desain Flip Flop LAMP Kreatif Versi Paling Baru!

Ide Desain Fashion Paling Kreatif Versi Paling Baru!

Inovasi Baru Desain Sepeda Sehat Bernama “Chrome Eye” Dari Korea Selatan

Kolam Renang Palsu, Desain Interior Unik dari Jepang!

Yuk Intip 5 Dekorasi Cantik Meja Makan Untuk Berbagai Kebutuhan Acaramu!

admin's picture
Last seen: 1 min 20 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas