Festival Batik Bordir & Tenun Nusantara, Terbaik dan Terbesar di Jawa Barat

Sore Pibi, ada gak nih kamu kamu pecinta batik Nusantara? Atau jangan jangan Pibi masih punya pemikiran kalau batik itu identik dengan tua.

Gini nih Pibi,, Batik merupakan budaya yang telah lama berkembang dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Menurut KBBI, batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan pada kain kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu.

Batik dikenal sejak jaman Majapahit yang pada mulanya hanya terbatas oleh kalangan keraton saja.

Baca Juga : Pesona Indonesia!! Yuk Eksplor Keindahan Indonesia Dalam Festival Teluk Jailolo 2-7 Mei 2016

Dari tahun ke tahun nih, batik mulai terlihat konsistensinya. Batik mulai di jadikan kerajinan, pakaian, dan aksesoris lainnya. Batik sudah menjadi trend fashion di Indonesia. DIjadikan baju kantor, baju santai, bahkan pakaian muslim.

Kalau dulunya batik hanya dijadikan kain helaian, saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai berkembang dalam mengkreasikan batik nusantara.

Baca Juga: Opera Carmen, persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation dan The Resonanz Music Studio Dalam Rangka Perayaan 20 Tahun Batavia Madrigal Singers

Nah buat kamu yang mau mengikuti tren batik, tanggal 27 April-1 Mei 2016 akan dilaksanakan pameran seni terbesar di Bandung. Bertempat di Graha Manggala Siliwangi Bandung. Peserta Gala Seni Batik Nusantara ini diantaranya : Tye Dye by Dudung, Batik Cahyo, batik Tatik Sri Hatta, Anne Avantie, Batik Drajat, Nyonya Indo, dan peserta-peserta lainnya.

Pameran batik ini bukan hanya batik border melainkan juga batik tenun, dimana pameran ini guys adalah pameran terbaik dan terbesar di Jawa Barat. Kamu bakal merasa puas menikmati pameran Batik ini.

Penasaran seperti apa pameran Batik ini? Come and join guys. (DN)

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 33 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18