Menciptakan Karya Seni Menggunakan Aplikasi Dari Prisma Labs

Apakah kamu pernah berkunjung ke pameran karya seni atau semacamnya? Apakah kamu suka dengan lukisan atau karya seni yang dipamerkan? Atau bahkan kamu punya mimpi untuk bisa membuat sebuah karya seni yang menakjubkan seperti yang kamu liat di galeri-galeri seni yang kamu kunjungi? Mimpimu itu bisa terwujud lho. Pasalnya, saat ini ada aplikasi yang bisa menyulap sebuah foto menjadi suatu karya bernilai seni tinggi. Aplikasi tersebut bernama Prisma.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat memanipulasi foto biasa menjadi terlihat artistik hanya menggunakan smartphone. Sama seperti aplikasi photo editor yang lain, aplikasi ini berfungsi untuk mengedit foto, baik yang sudah ada di galeri atau hasil jepretan kamera. Namun yang membedakan adalah, aplikasi ini mampu mengedit fotomu dengan gaya yang terinspirasi dari lukisan terkenal!

Dikutip dari Makemac, Prisma punya kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk mengidentifikasi bagian foto kamu dan memilih pola dari efek lukisan yang kamu pilih. Techinasia pun menambahkan melalui situsnya, hasilnya olahan foto Prisma cukup mengesankan. Tidak seperti aplikasi kebanyakan, smartphone kamu tidak akan bekerja keras saat mengubah foto menjadi “karya seni” tersebut. Pemrosesan sepenuhnya dilakukan di server milik Prisma. Jika kamu khawatir akan privasimu, Prisma mengklaim kalau mereka tidak akan menyimpan satu pun foto pengguna.

Cara Menggunakan Prisma

Menggunakan aplikasi ini cukup simple, dimulai dari memilih foto atau mengambil langsung melalui kamera iPhone kamu, lalu gunakan efek yang tersedia, selanjutnya simpan. Simpel, kan? Namun ada beberapa pengaturan yang harus kamu perhatikan, seperti mode penyimpanan foto asli, lalu mode penyimpanan foto yang sudah diedit, hingga menonaktifkan pencantuman watermark yang secara default sudah diatur oleh si aplikasi. Selain itu, saat mengedit kamu diberi pilihan presentasi efek yang bisa kamu atur, kamu tinggal geser ke kanan atau kiri untuk mengatur besaran penggunaan efek.

Untuk saat ini, aplikasi Prisma hanya tersedia untuk pengguna iOS. Jadi buat kamu pengguna Android harap bersabar ya.

Baca Juga:

6 Seni Pahatan Unik dan Keren Yang Bikin Kamu Tercengang

Desain Liontin Bebatuan Paling Baru yang Diambil dari Ukraina dan Inggris

Kolam Renang Palsu, Desain Interior Unik dari Jepang!

Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

Being OUT OF THE BOX yuk, Gunakan “Abstract Mirror” Yang Bisa Membuat Ruangan Tampak Elegant, Luas, dan Bernilai Seni.

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 46 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18