Smartphone Lenovo CPlus yang Bisa Ditekuk Menjadi Gelang!

Smartphone Lenovo CPlus yang Bisa Ditekuk Menjadi Gelang!

Pada acara Lenovo Tech World lalu, Lenovo banyak mengenalkan konsep-konsep canggih perangkat mereka. Masih ingat ya, salah satunya Lenovo Smart Shoes. Nah bebarengan dengan Lenovo Smart Shoes, Lenovo juga memamerkan konsep baru. Konsep Bendable.

Bendable adalah konsep smartphone di bentuk untuk sesuai dengan pergelangan tangan, sehingga bisa ditekuk layaknya gelang. Konsep ini memang sedang dikembangan oleh perusahaan-perusahaan teknologi khususnya smartphone. 

Lenovo Cplus (sumber: Engadget)

Seperti yang dikutip oleh situs Engadget, CTO Lenovo, Peter Hortensius memperkenalkan konsep Bendable yang bisa ditekuk dan terkunci pada sekitar pergelangan tangan, seperti gelang yang di pakai orang tua dan anak sekolah.

Lenovo menamai produk Bendable nya dengan nama Lenovo CPlus. Belum di ketahui dari mana dan apa arti dari nama ini, yang jelas menurut situs Ubergizmo, Lenovo CPlus memiliki layar dengan ukuran 4,35 inci, mempunyai 12 pilihan warna dan berbasis Android.

Lenovo Cplus (sumber: Engadget)

Selain CPlus, Lenovo juga memperkenalkan tablet dengan layar lipat bernama Folio. Lihat video demo kedua perangkat ini.

Tablet Folio (sumber: ChipChick)

Tablet Folio bisa dilipat dan berubah menjadi dua ukuran, seperti phablet yang berukuran 5,5 inci dan ketika menjadi tablet berukuran 7,8 inci. Resolusi maksimal dari tablet ini adalah 1920 x 1440 pixel. Menariknya, seperti CPlus, Tablet Folio ini berbasis Android dan memiliki lima pilihan warna.

Tablet Folio (sumber: Engadget)

Selain itu, Hortensius juga menambahkan, “Sebuah layar flexibel membutuhkan bagian yang sama flexibelnya juga, termasuk di dalam nya seperti baterai dan motherboard. Ini adalah ide inovatif, tapi ini masih dalam tahap pengembangan, produk smartphone lipat belum berfungsi sepenuhnya."

Tablet Folio dan Cplus (sumber: Engadget)

Pada acara itu, yang memamerkan CPlus dan Folio adalah seorang Youtuber  terkenal yang khas dengan suara lucunya dan sudah memiliki Subscribe lebih dari 1,3 juta yaitu Meghan McCarthy. Dia mempraktekan CPlus sebagai gelang, saat melipatnya, terdengar sedikit suara "crak" dan terlihat pada layar ada retakan.

Trik Retakan Lenovo Cplus (sumber: Endgadget)

Apakah layar itu benar-benar retak ? Tidak, ini hanya trik lelucon Lenovo aja, karena setelah CPlus terpasang dengan baik, layar tersebut sudah kembali normal. Selain itu, Meghan McCarthy juga memeragakan menelpon menggunakan Tablet Folio. Penasaran ? lihat penjelasan lengkap dari Peter Hortensius dan peragaan dari Meghan McCarthy pada acara Lenovo Tech World 2016 dibawah ini.

Luar Biasa kan ? Ingat ya dua produk ini masih tahap prototype, jadi kamu mesti sabar menunggu hingga produk ini benar-benar sempurna dan dijual bebas.

(FM)

Baca Juga:

Lenovo Smart Shoes, Sepatu Pintar yang Bisa Mengontrol Gerakan Kakimu!

6 Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 yang Bakal Bikin Kamu Ngiler!

Salah Satu Pilihan Buatmu yang Ingin Ganti Ponsel, Ini Fitur dan Harga Produk Terbaru Lenovo Seri Vibe P1 Turbo!

4 Smartphone 2016 yang memiliki keunggulan pada baterai dan sekaligus pada kameranya!

Paling Baru's picture
Last seen: 10 min 12 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18