Mengulas 7 Hal Yang Luar Biasa Dari Smartphone Asus Paling Baru Keluarga Zenfone 2 Yaitu Zenfone MAX!

zenfone max paling baru

Hallo Pibi, apa yang kamu sering keluhkan dengan smartphonemu ketika kamu pergi seharian tanpa membawa power bank dan charger ? baterai boros ? padahal kegiatanmu sangat memerlukan koneksi internet atau mungkin juga harus berhubungan dengan berbagai orang menggunakan smartphonemu?

Kehabisan baterai saat berpergian dan tidak membawa powerbank ataupun charger adalah hal yang memang sangat mengesalkan. Tapi kali ini ada kabar baik nih dari ASUS Indonesia yang baru saja memperkenalkan dan menghadirkan smartphone model paling barunya dari keluarga Zenfone 2 yaitu Zenfone MAX ZC550KL. Lalu apa hubungannya dengan kehabisan baterai ?

Sesuai dengan nama yang dipakai oleh smartphone paling baru Asus ini yaitu Zenfone MAX, kata MAX ini memang secara tidak langsung memberi tahu kita bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang begitu besar yaitu 5.000 mAh dan diperkirakan dengan pemakaian standard, smartphone ini bisa bertahan menyala selama 2 hari penggunaan. Sebagai informasi atau sebuah gambaran untukmu, Kapasitas baterai sebesar ini biasanya hanya dimiliki oleh powerbank, sedangkan smartphone yang bagus rata-rata hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 2000 mAh hingga 4000 mAh.

Yang membuat tim palingbaru.com tertarik dengan smartphone ini adalah tidak hanya memiliki baterai yang berkapasitas diatas normal, namun smartphone paling baru dari keluarga Zenfone 2 ini juga sudah menggunakan prosessor quadcore 64-bit yang handal yaitu Qualcomm Snapdragon 410. Walaupun belum menggunakan Snapdragon terbaru dan terbaik, namun Qualcoom Snapdragon 410 ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung kinerjamu menggunakan smartphone.

Selanjutnya, tim palingbaru.com akan menghadirkan ulasan dari berbagai sumber tentang 7 Hal luar biasa yang ada pada smartphone Zenfone MAX ZC550KL ini.

Desain Berkelas

Yang pertama adalah Desain. Desain luar dari smartphone paling baru Asus ini memang sangat berkelas yaitu hampir sama seperti smartphone keluarga Zenfone 2 yang lain. Namun ada hal yang membedakannya dengan keluarga zenfone 2, yaitu pada body Zenfone MAX ini dilindungi dengan bezel dengan efek visual metal yang membuat smartphone ini tampak elegan dan mulus ketika disentuh.

Pada bagian cover belakangnya, Zenfone MAX menggunakan corak embossed leather. Tentu dengan cover ini, Zenfone MAX akan terlihat begitu Anggun namun tetap “Sangar”, namun dengan adanya cover ini juga membuat smartphone ini tidak mudah lepas atau terjatuh dari genggaman tangan karena memiliki rasa yang kesat. 

Kamu bisa memilih dua warna dari Zenfone MAX ini. smartphone paling baru dari keluarga Zenfone 2 ini hadir dengan dua warna pilihan yang elegan yaitu hitam dan putih.

Layarnya Cukup Besar 5,5 inci Dan Sudah Memakai Gorilla Glass 4!

Yang kedua adalah pada bagian layar Zenfone MAX. Smartphone ini menggunakan layar yang garang. Lapisan kaca dari layar pada semua bagian depan smartphone ini sudah memakai Corning Gorilla Glass 4, fitur ini berguna untuk melindungi layar dari goresan-goresan yang tak terduga. Misalnya kamu tidak sengaja menaruh smartphone mu ini di saku celana, padahal di saku celanamu terdapat kunci motor. Tentu jika layar smartphonemu tidak dilindungi oleh Gorilla Glass maka ketika kamu membukanya akan ada garis-garis karya kunci motor yang tidak kamu harapkan kehadirannya pada layar smartphonemu.

Lalu bagaimana dengan Touchsreen smartphone ini ? pada kecerahan dan responsitivitas terbaik dari Zennfone MAX ini memakai Teknologi yang Ekslusif yaitu ASUS TruVivid. TruVivid ini bisa menggantikan desain dari empat lapis, biasanya pada smartphone  touchscreen hanya terdapat dua lapis. Teknologi ini menggabungkan kaca pelindung dengan panel sentuh dan juga ikut menghilangkan ruang udara diantaranya, Alhasil tampilan pada layar Zenfone MAX ini menjadi terlihat begitu dekat dengan permukaan layar.

Baterai Dengan Kapasitas Besar Yang  Membuat Smartphone Ini Bisa Beralih Fungsi Menjadi Powerbank

Memiliki kapasitas baterai yang besar tidak melulu harus memiliki body yang lebar dan besar. Walapun Zenfone MAX ZC550KL ini memiliki kapasitas baterai yang besar, namun tetap memiliki desain yang tipis dan elegan. Ini adalah akibat dari canggihnya Asus yang berhasil memanfaatkan ruang yang relatif sempit dan bisa menggunakannya untuk tempat bagi baterai yang berkapasitas besar ini.

Baterai yang digunakan pada Asus Zenfone MAX ZC550KL ini adalah baterai Lithium-Polymer Non Removable sebesar 5.000 mAh. Baterai sebesar ini pun dimanfaatkan oleh Asus untuk membuat fitur yang tidak biasa terdapat pada Smartphone yang sudah ada yaitu sebagai powerbank untuk smartphone lain atau perangkat lain yang membutuhkan asupan daya.

Cara untuk menggunakan fitur powerbank pada smartphone ini cukup mudah, yaitu hanya dengan menyambungan perangkatmu yang membutuhkan asupan daya dengan smartphone Zenfone MAX ini melalui sebuah konektor USB, maka secara otomatis perangkatmu yang sudah terhubung dengan smartphone Zenfone MAX ini akan terisi daya nya.

Kalau menurutmu dengan kapasitas baterai yang sudah luar biasa yaitu 5.000 mAh ini dengan kemampuan bertahan menyala yang bisa hingga 2 hari pemakaian itu ternyata masih kurang, Asus sudah mempersiapkan itu semua bagi kamu yang memang menginginkan smartphonemu bisa bertahan lebih yaitu dengan fasilitas optimalisasi baterai melalui sebuah aplikasi yang bernama ASUS Power Saver.

Pembagian Penggunaan Daya Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Selain memiliki kapasitas baterai yang begitu besar, tentunya jika tidak diimbangi dengan pembagian penggunaan daya yang sesuai dengan kebutuhan maka akan terlihat boros. Karena akan ada suatu ketika kamu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengoptimalkan fasilitas online yang ada dalam smartphone ini, seperti Live Streaming Video, Melihat Film dan aktivitas lainnya. Tentu ini akan berdampak langsung terhadap daya baterai. Untungnya Asus memang sudah mempersiapkan semuanya, sehingga kamu bisa leluasa untuk memakai kinerja smartphone ini dengan hobimu.

Baca Juga: Asus Menghadirkan Notebook Berukuran 15 inci, Notebook Asus Seri X540 ini untuk Menyasar Kalangan Muda seperti Mahasiswa

Sebagai gambaran, dari hasil pengujian dari Asus sendiri, baterai yang luar biasa ini dikalim dapat bertahan untuk melakukan suatu telepon sebatas suara pada jaringan 3G sampai 31,7 jam non stop. Sedangkan untuk browsing web dengan Wi-Fi, bisa bertahan sampai 32,5 jam nonstop. Lalu untuk Full melihat Video tanpa henti bisa bertahan dengan 22,6 jam. Nah jika kamu hobi untuk memutar musik tanpa henti, smartphone ini bisa kamu gunakan untuk memutar music tanpa henti dengan 79,7 jam. Luar biasa kan power yang terdapat pada Zenfone MAX paling baru ini?

Kamera Asus Zenfone MAX ZC550KL Menggunakan ASUS Pixel Master 2.0 Camera!

Seperti yang kita ketahui bersama jika dalam keluarga Zenfone 2 memang memiliki fitur kamera yang “gila”. Asus Zenfone MAX ini pun juga memiliki kamera yang “gila” yaitu pada kamera utama menggunakan resolusi 13MP. Dengan kekuatan ini Asus Zenfone Max mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel, sedangkan video yang dihasilkan sudah Full HD dengan kecepatan 30 fps ( frame per second).

Resolusi yang besar ini sudah didukung dengan teknologi Autofokus dengan laser yang dapat mempercepat pencarian focus objek yang akan kamu foto hingga hanya membutuhkan waktu 0,3 detik. Autofokus ini bisa bekerja dengan jarak yang dekat ataupun dengan pengambilan objek dengan jarak yang jauh.

Lalu bagaimana ketika ingin mengambil foto dengan kondisi sekitar yang sangat kurang cahaya. Tenang saja, dengan adanya Teknologi Asus Pixel Master 2.0 Camera ini kamu bisa mengambil foto dan video 400% lebih terang saat dalam keadaan kurangnya cahaya. jika memang dalam keadaan yang dibutuhkan kamu pun juga bisa menggunakan dual-LED (dual tone) flash yang juga bisa menghasilan foto dengan warna yang lebih natural.

Nah untuk selfie selfie ria, pada kamera depan Zenfone MAX ini sudah menggunakan resolusi tinggi yaitu 5MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus.

Performa Maksimal Yang Ada Pada Zenfone MAX

Mempunyai kapasitas baterai yang besar tentu tidak asyik jika performanya tidak mumpuni. Seperti yang sudah di jelaskan tim palingbaru.com di awal tadi bahwa Asus Zenfone MAX ini sudah dilengkapi dengan prosessor Quadcore 64 bit yang bertenaga dan bisa menghemat energy yaitu Qualcoom Snapdragron 410.  Zenfone MAX ini juga sudah Support 4GLTE Cat 4 yang bisa menghasikan kecepatan download up to 150 Mbps dengan menggunakan jaringan selular.

Jika menggunakan  jaringan WiFi, smartphone paling baru dari keluarga Zenfone2 ini juga sudah menggunakan 802.11ac yang mana ini lebih tinggi dibandingkan dengan yang digunakan smartphone pada biasanya yaitu 802.11n. Dengan 802.11ac, Zenfone MAX sudah bisa menghasilkan kecepatan transmisi data sampai 433Mbps.

Baca Juga: Simak Spesifikasi Lengkap Notebook Asus Terbaru Seri X540LJ

Prosessor yang mumpuni ini tadi juga sudah didukung dengan RAM yang sudah lumayan juga yaitu 2GB dengan Jenis RAM LPDDR3. Dengan menggunakan RAM sebesar 2GB ini mendukungmu untuk melakukan kinerja multitasking dengan lancar.

Tampilan Dalam Antarmuka Yang Menggunakan ROM ASUS ZenUI 2.0 Paling Baru

Ulasan ke tujuh ini adalah tentang tampilan antarmukanya. Asus Zenfone MAX ini sudah menggunakan ROM ASUS ZenUI 2.0 Paling Baru . Asus ZenUI generasi paling baru ini memang banyak mendapatkan pujian dari reviewer seluruh dunia karena desain yang cantik, memiliki kostumisasi yang banyak sehingga tampilannya bisa merealisasikan keinginan, selera dan kebiasaanmu masing-masing.  ROM ASUS ZenUI 2.0 Paling Baru ini sudah bisa bekerja di platform Android Lolipop (5.0.2). Sekedar tambahan informasi bahwa ZenUI sendiri sudah mencapai 150 juta download pada Google Play Store. Tentu ini adalah bukti yang nyata bahwa ZenUI memang luar biasa.

Nah itu tadi ketujuh hal luar biasa dari Asus Zenfone MAX ZC550KL. Kesimpulannya memang Smartphone ini sangat cocok buat kamu yang memiliki mobilitas sangat tinggi,dan kamu tidak bisa lepas dengan smartphonemu seharian.

Baca Juga: 10 Fitur Lengkap dengan Tampilan Design klasik dan Warna Yang Ekspresif Notebook Asus Terbaru X540LJ Yang Harus Kamu Tahu!

Penasaran dengan Harganya ? Harga yang ditawarkan  ASUS untuk smartphone ini yaitu Rp. 2.499.000 . jika kamu mulai tertarik atau bahkan sudah tidak sabar ingin memiliki Smartphone tahan lama ini, kamu bisa membeli smartphone luar biasa ini di Asus Store Indonesia secara online disini. Selamat memiliki Smartphone yang tahan lama dan katakan bye …bye… untuk lowbat! (FM)

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 15 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18