Cuci Baju Sambil Sepedaan, Pakaian Bersih Sekaligus Badan Sehat! Alat Baru ini diciptakan Oleh Mahasiswa China

Mahasiswa di Dalian Nationalities University, China membuat inovasi Produk Mesin Cuci. Kreatifitas mahasiswa ini sepertinya akan mengganti pepatah “Sambil menyelam minum air” kalo menurut Mahasiswa China ini “sambil cuci baju sambil sepedaan”, Selain pakaian menjadi bersih, alat ini dijamin juga menyehatkan. Berbentuk sepeda lengkap dengan tempat duduk,  namun di bagian Ban bisa kamu masukkan pakaianmu. Alat ini bernama BiWa atau singkatan dari Bike Wash

Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (29/02/2016), “cara kerja BiWa sangatlah sederhana. Saat Anda naik ke atas sepeda, gerakan mengayuh menyebabkan drum mesin cuci berputar. Pada saat yang sama, listrik yang dihasilkan dari perputaran mesin digunakan untuk menyalakan monitor”.

Melihat dengan bentuknya yang kecil, dan dioperasikan oleh manusia, tentu jika mesin ini dipakai pada bisnis laundry, kamu tidak hanya sehat, akan kurus pula. Namun,  Jika memang hanya difokuskan untuk kesehatan, sebaiknya mesin ini dipakai untuk individu atau keluarga saja.

Tertarik mencoba cara sehat yang unik ?

Tags: 
admin's picture
Last seen: 1 day 13 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas