Facebook Baru Saja Meluncurlan Surround 360, Kamera 360 Derajat Baru!

Facebook memang nampaknya selalu berinovasi, setelah meluncurkan Emoticon Reaction dilanjut dengan video live streaming, selanjutnya yang paling baru adalah camera 360 ini yang bernama Surround 360.

Peresmian itu pada acara konferensi F8 facebook yang sudah dilakukan, seperti yang dilansir oleh Mashable, Rabu (13/4/2016), surround 360 merupakan kamera yang bisa di rubah-rubah sendiri untuk membuat video yang memiliki 360 derajat.

Surround ini memiliki 17 lensa kamera yang disinkronkan ke internet dan bisa mengambil hingga resolusi 8K. Facebook juga mengupload video hasil dari rekaman menggunakan kamera Surround 360 derajat ini. Di dalam video itu ada seorang yang menjelaskan jika Output yang di hasilkan menggunakan perangkat paling baru facebook ini  8K dan juga menggunakan kode streaming dinamisnya, dua kali lipat standard pabrik. Rekaman video ini juga bisa dilihat dalam Headset Virtual reality (VR) Seperti Gear VR ataupun Oculus Rift.

Baca Juga: FACEBOOK Baru Saja Merilis "Facebook Reaction", Emoticon Pada Tombol “LIKE”

Facebook mengklaim bahwa kamera ini adalah kamera komersial VR terbaik yang pernah dibuat saat ini. Desain kamera dan kodenya akan open source dan akan tersedia di Github pada musim panas tahun ini.

Surround 360 (foto: facebook)

Baca Juga: Saatnya Bernostalgia Dengan FRIENDSTER! Jejaring Social Pertamamu Ini Kembali Hadir Dengan Wajah Baru!

Kamera paling baru ini dilengkapi dengan daya yang luar biasa oleh facebook, jadi ketika kamu merekamnya berjam-jam, kamera ini masih tetap mampu berjalan. Tak hanya itu, Facebook mengklaim Surround 360 merupakan kamera komersial VR terbaik yang pernah dibuat. Desain kamera dan kode akan open-source dan tersedia di GitHub musim panas ini.

Baca Juga: Facebook Luncurkan Fitur Baru Facebook Live Video Streaming Yang Berguna Untukmu Dalam Membagikan Siaran Langsung ke Teman-Temanmu, Lengkap Dengan Cara Menginstallnya!

Tentu semua ini adalah kabar yang sangat bahagia untuk kamu yang sangat menyukai narsis di depan video, atau kamu yang menjadi seorang penyiar, karena kamu sudah di buatkan fitur kamera Surround 360 derajat dengan disediakannya juga Video Live Streaming Facebook. Kamu jadi semakin bebas untuk mengekspresikan dan memamerkan kebahagiaanmu di facebook!

Jangan lupa untuk liat video dan informasi lengkap tentang Surround 360 disini. (FM)

admin's picture
Last seen: 2 weeks 3 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas