Makanan Anti Bete dan Bikin Bahagia! Buat Hidup Lebih Ceria.

Hai Pibi!

Pernah tiba-tiba suka bete atau mood ancur berantakan tanpa sebab? Ya, ketika lagi bete atau bad-mood memang masa yang paling menyebalkan dan amat sangat mengganggu. Jangan sampai aktivitas kamu terganggu hanya karena mood jelek sedang menyerang. Nah, kalo mood lagi jelek kamu disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan pembangkit mood berikut ini! Simak yaa!

1. Coklat

Coklat dapat membangkitkan mood kamu. Tapi bukan sembarang coklat ya, melainkan coklat pahit yang kandungan gula dan susunya rendah. Kalo coklat manis yang ada ketika makan kamu bahagia tapi pas kelar kamu bakalan makin bete karena berat badan bertambah. Coklat pahit dikenal mampu meningkatkan serotonin dan menghasilkan endorphin. Serotonin adalah hormon kebahagiaan dan pencegah depresi, sedangkan endorphin adalah hormone pemblokir rasa sakit. Selain itu, di dalam coklat juga mengandung amino acid yang sangat berperan penting dalam membangkitkan mood mu kembali. So, begitu mood kamu ancur langsung kunyah coklat pahit. Sebagai referensi coklat pahit yang cukup enak dan terkenal adalah Coklat Monggo produksi dari Kota Yogyakarta.

Coklat monggo (foto: katalogkuliner.com)

Baca Juga: Martabak Asin Beraneka Topping, Yang Kekinian dan Rasanya Nagih Abis!!

2. Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan yang sangat bagus. Di dalamnya terkandung zat tryptophan yang sangat baik untuk meningkatkan mood kamu. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya mamput membuat kamu menjadi lebih aktif. Jika kamu sedang diet, pisang juga cocok dijadikan menu utama kamu. Badan langsing dan mood pun baik. Diet jadi terasa tidak menyiksa!

Pisang (foto: pixabay)

Baca Juga: 

3. Es Krim

Siapa yang gak suka es krim? Kayanya hampir semua orang suka es krim baik tua dan muda. Hampir sama seperti pisang, es krim juga mengandung asam amino tryptophan yang bisa mencegah kamu dari stress dan meningkatkan rasa bahagia ketika mengkonsumsinya. Sehabis makan es krim, hati dan pikiran terasa tenang dan dingin. Jika kamu sedang stress, segera melipir ke kedai-kedai es krim favoritmu atau ke minimarket terdekat dan nikmati es krim mu!

Es Cream (foto: pixabay)

Baca Juga: Fenomena Baru Food Truck Yang Semakin Menjamur dan Digemari Seluruh Kalangan!

4. Air

Air walaupun tidak tergolong dalam kategori makanan tetapi air mampu meningkatkan mood kamu. Minum air 8 gelas atau 2 liter sehari mampu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dehidrasi yang dapat menimbulkan stress. Mulai sekarang perbanyak minum air putih yaa, PiBi!

Air Minum (foto: pixabay) 

(TR)

Tags: 
admin's picture
Last seen: 2 weeks 4 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas