Unik Praktis dan Kreatif. Inilah Desain Kemasan Restoran Yang Paling Inspiratif

Jika kamu makan di sebuah restoran, terkadang kamu pasti memesan untuk dibawa pulang. Apalagi jika kamu makan di restoran favorit kamu, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang makanan untuk orang terdekat atau untuk dimakan sendiri. Dan hampir semua restoran menyediakan jasa take away dalam setiap menunya.

Nah, karena sadar akan pentingnya citra suatu produk dan desain kemasan merupakan salah satu bagian dari itu, desain kemasan produk makanan makin lama di buat makin unik dan menarik. Dan, berikut ini ada beberapa desain kemasan restoran yang bakal bikin kamu kagum atau bahkan terinspirasi.

Sendok Bebek Noodle & Rice

Packaging Sendok Bebek

Yang pertama ada restoran dalam negeri, Sendok Bebek Noodle&Rice. Restoran ini cukup terkenal di Semarang. Kemasan take away restoran Sendok Bebek ini sangat menarik, begitu juga corporate identity yang di desain dengan sangat kompleks dan detail. Dengan memadukan unsur budaya Jawa dengan Cina, restoran yang dibranding desainer asal Surabaya ini berhasil menampilkan visual yang menarik dan memanjakan mata.

Monster Burger

Packaging Monster Burger

Dilihat dari logonya saja sudah “asik”. Ya, konsep brand Monster Burger ini memang unik dan berbeda dengan kedai burger pada umumnya. Ngga mainstream. Kata “monster” sendiri sebenarnya identik dengan hal yang menyeramkan, bahkan menjijikan, namun image negatif tersebut dirubah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah visual yang menarik. Sungguh lucu dan menggemaskan! Buat kamu yang ingin membuka usaha kuliner, cara berpikir out of the box seperti ini bisa kamu terapkan.

Ramen

Packaging Ramen

Siapa yang tidak kenal mie jenis ini, mie ala Jepang yang tak kalah popular dengan jenis-jenis mie lainnya. Sudah banyak pula restoran-restoran ramen yang tersebar di seluruh muka bumi. Kemasannya pun beraneka ragam bentuknya, salah satunya adalah Ramen. Dirancang oleh desainer grafis profesional asal Amerka Serikat, satu-satunya packaging mie ramen instan dalam artikel ini berhasil mencuri perhatian dengan warna-warna yang full color.

Temari Sushi Boutique

Packaging Temari Sushi Boutique

Packaging yang satu ini lebih terkesan elegan dan berkelas. Temari memang sebuah restoran kelas atas yang menyajikan menu sushi dengan bahan dan tampilan yang berkualitas tinggi. Restoran mewah yang terletak di Mokotowska, Warszawa, Polandia ini memang terkenal dengan masakan Jepangnya yang enak dan mahal tentunya. Jadi, untuk urusan packaging, desain yang elegan dan berkelas merupakan harga mati.

Wok Wok

Packaging Wok-Wok

Lagi-lagi mie. Buat kamu sedang mencari referensi untuk membuat desain kemasan atau branding untuk merek restoran mie kamu atau milik orang lain? Kamu berada di artikel yang tepat karena disini kamu bisa melihat desain-desain packaging yang inspiratif, salah satunya adalah desain packaging yang satu ini. Restoran mie di Korea ini memang dikemas dengan sangat menarik menggunakan warna-warna yang colorful yang energik dan modern tentunya.

(ST)

Baca Juga:

Mengunjungi Restoran Romantis Bergaya Perancis: Amuz Gourmet

Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

Ide Desain Fashion Paling Kreatif Versi Paling Baru!

Jangan Ngaku Desainer Tanah Air Kalau Belum Ikutan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 2016

Jam Tangan Omega Edisi Khusus Olimpiade Rio 2016 Yang Terinspirasi Dari Kejayaan, Kemenangan dan Kebersamaan

admin's picture
Last seen: 15 hours 36 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas