Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Setelah terbukti sukses dengan Redmi Note 2, kebiasaan Xiaomi dalam menghadirkan produk dengan spesifikasi tinggi tapi harganya miring, masih juga belum hilang. Kali ini Xiaomi menghadirkan Redmi Note 3, phablet berlayar 5,5 inci dengan baterai berkapasitas besar 4050 mAh, ditambah lagi dengan tampilan yang memukau.

Meskipun memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, body dari Redmi Note 3 yang terbuat dari bahan metal premium ini tetap berukuran langsing, bahkan lebih langsing dari seri sebelumnya, yaitu, Redmi Note 3  4G. Meski demikian, body Redmi Note 3 kokoh. Lalu apalagi keunggulan Xiaomi Redmi Note 3? Berikut ini keunggulan, spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3.

Dapur Pacu Bertenaga Snapdragon 650

Walaupun belum memakai Snapdragon terbaik saat ini, tapi performa dari Redmi Note 3 tidak perlu kamu ragukan lagi. Phablet ini sudah di dukung dengan prosesor yang menajubkan, yaitu, Snapdragon 650 Hexa-core 64 Bit.

Dengan kekuatan dari prosesor Snapdragon 650 Hexa-core 64 Bit, Xiaomi Redmi Note 3 mampu menjadi yang lebih unggul dalam hal kinerja per watt dibanding dengan prosesor seluler lain di kelasnya. Selain itu, dengan kemampuan Snapdragon 650 yang mampu memproses data dengan cepat akan membuatmu lebih nyaman dalam mengoperasikan aplikasi dan game yang kamu sukai, bahkan mampu berkerja cepat secara multitasking.

Performa Grafis Lebih Baik

Redmi Note 3 Menggunakan GPU atau graphic processing unit, Adreno 510. Dengan menggunakan GPU Adreno 510, phablet paling baru dari Xiaomi ini menghadirkan hasil pengolahan visual dari aplikasi dan game kesukaanmu dengan menajubkan. Jadi, kamu akan menikmati tekstur gambar yang beraneka macam dan bayangan yang sangat halus selama kamu bermain game.

Layar Full HD 5,5 Inci

Sebagian orang tidak puas melihat video dengan layar kecil dan tidak kaya warna. Beberapa orang juga  menilai pentingnya ketajaman dan terangnya tampilan gambar pada layar LCD. Nah, kalau kamu salah satunya, kamu akan menemukan kepuasan dari Redmi Note 3.

Pasalnya, phablet ini menggunakan layar besar 5,5 inci beresolusi 1080p Full HD dan sudah memiliki teknologi IPS (In Plane Switching). Oleh karena itu, Redmi Note 3 kaya akan warna di hampir semua sudut pandang.

Menariknya, Xiaomi Redmi Note 3 ini juga dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display. Teknologi ini akan mempertahankan kecerahan saat kamu sedang mengambil gambar di bawah terangnya cahaya matahari.

Selain itu, kalau kamu salah satu orang yang sering insomnia, kamu sangat cocok untuk memakai phablet ini. Kenapa ? Semua smartphone saat ini memancarkan cahaya biru yang dapat menyebabkan ketegangan dan  ketidaknyamanan pada mata. Apalagi ketika kamu senang menjelajah atau membaca artikel di internet pada malam hari. Tapi, Redmi Note 3 ini sudah dilengkapi fitur Reading Mode yang bertujuan untuk melindungi mata kamu dengan menyesuaikan jumlah cahaya  warna biru. 

Kamera yang Luar Biasa

Redmi Note 3 nampaknya memang difokuskan pada aspek visualnya. Bukan hanya layar saja yang memiliki kualitas luar biasa, tapi kamera Redmi Note 3 juga di bekali dengan hal yang tak kalah menarik.  

Bersensor 16 MP (megapixel) dengan lensa wide-angle 178 derajat, kamera Redmi Note 3 akan membuatmu bisa mengambil gambar lebih luas dan lebih tajam. Kecepatan Phase Detection Autofocus membuatmu hanya butuh waktu 0,1 detik untuk mengambil foto. Kameranya juga sudah didukung dengan aperture f/2.2 yang akan membuatmu bisa mengambil foto dengan objek di depan dan latar belakangnya akan otomatis blur.

Lihat Hasil Tim PalingBaru.com Mengambil Foto Menggunakan Redmi Note 3 (Versi Pro untuk Indonesia) dibawah ini.

Hasil Foto di Siang Hari, Keadaan Cukup Cahaya

Hasil Foto Siang Hari Dalam Kondisi Kurang Cahaya

Hasil Foto Malam Hari Kurang Cahaya

Lalu, kamu bisa mengambil video dengan kualitas Full HD 1080 dengan kecepatan 30fps (frame per second).  Kamu juga bisa mengambil video slow motion dan time-lapse dengan Redmi Note 3.

Bagaimana kalau ingin selfie? Kamu akan dimanjakan dengan kamera yang sudah memiliki resolusi 5 MP, ditambah dengan adanya fitur Beautify . Fitur ini akan otomatis menghaluskan kulitmu, mempercerah mata kamu, meniruskan rahang dan masih banyak lagi. Jadi, gunakan fitur Beautify supaya ketika selfie kamu hanya fokus kepada gaya, kedipan dan senyuman menawanmu.

Terbuka dalam Sekejap

Redmi Note 3 hadir dengan membawa teknologi yang sedang tren pada smartphone, yaitu, fingerprint. Tapi, Xiaomi tidak semata-mata hanya mengikuti tren, fingerprint Redmi Note 3 ini mampu membuka kunci hanya dengan waktu 0,3 detik. Jelas, ini adalah kecepatan yang luar biasa. 

Dengan kemampuan ini, tentu kamu akan merasakan kepraktisan dan kecepatan yang dipersembahkan oleh Xiaomi. Dibandingkan dengan teknologi lama yang masih menggunakan pattern atau password untuk mengakses handphonemu, tentu fitur fingerprint lebih efisien.  Selain itu fitur ini bisa berfungsi juga untuk mengambil selfie, lho!

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 3

(sumber: mi.com)

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Indonesia, Juni 2016

Rp. 2.599.000

Nah, cukup murah kan ? Sebelum membeli, lihat dulu review Xiaomi Redmi Note 3 oleh DroidLime dibawah ini.

Keputusan ada di tanganmu, selamat berbelanja!

(FM/RF/ST)

Baca Juga:

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera !

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan iPhone 6s

Bulan Lalu Meluncurkan Xiaomi Mi 5. Kali Ini Ada Kabar Xiaomi Meluncurkan Smartphone Terbarunya Lagi Yaitu Xiaomi Mi 5 Edisi Pro Dengan RAM 4GB

Xiaomi Akhirnya Luncurkan Produk Drone Pertamanya! Baca Informasinya Disini!

Baru Saja Dirilis, Xiaomi Mi MAX Hadir Dengan 3 Varian, Memiliki Layar dan Kapasitas Baterai yang Besar!

admin's picture
Last seen: 1 week 6 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas