CaptionBot, Aplikasi Canggih Microsoft yang Bisa Medeteksi Foto Agnes Monica!

caption bot

Baru-baru ini dunia maya luar negeri di hebohkan dengan hadirnya aplikasi online dari Microsoft yang bernama CaptionBot. Aplikasi ini baru saja diluncurkan Microsoft  pada pertengahan bulan april lalu. Yang membuat banyak orang heran adalah pada kemampuan yang di miliki oleh aplikasi ini.

CaptionBot memiliki kemampuan untuk mengetahui isi konten dari fotomu dan langsung menuliskan caption tentang foto tersebut.

Mungkin untuk sebagian orang, kabar ini seperti hanya isapan jempol semata. Tapi tim palingbaru.com sudah membuktikan jika memang benar aplikasi online ini bisa mengenali konten yang ada di dalam foto.

Agnes Monica (sumber foto: hotbirthday)

kami sangat terheran-heran ketika CaptionBot ini bisa mengenali foto Agnes Monica yaitu penyanyi senior, artis dan juri pada Voice Indonesia. Di dalam captionnya aplikasi ini mengatakan, “saya pikir foto ini adalah seorang wanita yang berada di sebuah restoran dan nampaknya sedang senyum.  Saya yakin 99,9% bahwa foto ini adalah Agnes Monica.”

Penasaran ? ini tampilannya

Sangat luar biasa kan ? seperti yang dilansir oleh Digital Trend, CaptionBot bisa seperti ini karena adannya teknologi Artificial Intelligence (sistem kecerdasan buatan) dari Microsoft. Dengan teknologi ini, aplikasi CaptionBot dapat mengenali konten yang berada di dalam suatu foto.

Tim palingbaru.com juga sempat mencoba memasukan foto Leonardo DiCaprio, dan aplikasi ini menjawab dengan benar.

 

Jika kamu tertarik mencoba, cara menggunakan aplikasi CaptionBot cukup mudah, kamu tinggal upload foto atau gambar di situs www.captionBot.ai dan otomatis aplikasi ini akan menganalisis dan akan memberikan diskripsi foto tersebut kepadamu. Selamat mencoba kecanggihan teknologi dari Microsoft! (FM)

Baca Juga:

Simak Fakta Terbaru Oscar 2016. Ajang Penghargaan Terbesar di Kancah Perfilman Dunia.

Gelang Pintar Terbaru, “Microsoft Band 2" Sudah Meluncur April Ini, Diskon hingga 23 April 2016

Tidurmu Kurang Nyenyak ? Saatnya Kamu Coba “Mooring”! Perangkat Pelapis Tempat Tidur Pintar yang Bisa Memperbaiki Pola Tidurmu!

admin's picture
Last seen: 16 hours 56 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas