Jalan-jalan Keliling Jakarta Naik Bus City Tour. Gratis dan Nyaman!

bus city tour gratis

Jakarta punya Mpok Siti! Penasaran siapa itu Mpok Siti? Jadi, Mpok Siti adalah panggilan bus city tour Jakarta yang disediakan oleh Pemerintah untuk masyarakat yang mau berkeliling Jakarta secara gratis dan nyaman. "Mpok Siti" akan mengajak kamu mengitari beberapa spot terkenal di Jakarta seperti Museum Gajah, Monas, dan Pasar Baru. Adanya bus city tour ini memberikan masyarakat sebuah atraksi yang dapat dinikmati bersama keluarga sambil mengenal Jakarta lebih dalam.

Dinamai Mpok Siti karena rata-rata pengemudi Bus City Tour ini adalah wanita, di Jakarta yang kental dengan budaya Betawi umumnya memanggil wanita dengan sebutan “Mpok”. Sedangkan “Siti” merupakan plesetan dari City, jadilah Bus City Tour dipanggil Mpok Siti. Kalau kamu mau naik Bus City Tour caranya sangat mudah, tinggal menunggu di halte yang bertanda “City Tour”. Pada hari libur, biasanya Mpok Siti akan laris manis dan ada jam operasionalnya juga.

Bus City Jakarta ( Sumber Foto : Okezone )

Bus City Tour beroperasi setiap Senin - Sabtu mulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB, sedangkan untuk hari Minggu mulai pukul 12:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Tidak dibutuhkan biaya apa pun untuk menaiki Mpok Siti ini alias gratis. Bus ini berhenti di 9 halte yakni Bunderan HI, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Monas, Balai Kota, dan Sarinah. Setiap hari ada 4 bus yang beroperasi dan mereka berkoordinasi dengan baik sehingga waktu tunggu di setiap halte hanya kurang lebih 5-10 menit. Selain itu bus ini juga dilengkapi dengan servis untuk kaum disabilitas sehingga memudahkan mereka menggunakan bus ini.

Kurang apa lagi, udah gratis dan nyaman lagi! Yukk keliling Jakarta gratis bareng Mpok Siti! (TR).

Baca Juga:

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) Sampai Dengan Tanggal 22 Mei 2016

Hits! Inilah Lokasi Foto Untuk Instagram Yang Kece Banget!

5 Tips Jitu dan Cerdas Berbelanja Saat Liburan di Luar Negeri. Gak Bikin Kantong Jebol!

admin's picture
Last seen: 1 day 9 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas