Terungkap! Ini Spesifikasi dan Harga Playstation VR yang Akan Diluncurkan Oktober 2016!

playstation VR

Kamu gamers sejati? Pernah bayangin seakan-akan main langsung Star Wars: Battlefront? Jadi kamu bukan cuma pegang konsol PS (PlayStation), tapi kamu diajak masuk dalam situasi game itu. Hmm… Gimana rasanya, ya?

Sebentar lagi kamu nggak cuma bias bayangin, tapi bisa langsung merasakan! Nah, simak info keren ini. Tahun ini, tepatnya bulan Oktober, Sony PlayStation bakal merilis produk terbarunya, yaitu, PlayStation 4 with Virtual Reality (PlayStation VR). Apa itu?

PlayStation VR adalah inovasi dari Sony PlayStation yang mengirimkan sebuah imajinasi bagi kamu para gamers untuk merasakan sensasi nyata dari setiap permainan yang kamu mainkan. Kamu bisa seakan benar-benar berada dalam situasi game tersebut dan merasakan setiap gerakan yang kamu lakukan! Kalau kata pihak PlayStation “Don’t just play. Live the game”

Rasakan Sensasi Baru Bermain Game (sumber : youtube – sonyplaystation)

PlayStation VR Buat Kamu Gamers Sejati (sumber : youtube – sonyplaystation)

Penasaran? Yuk simak info lengkapnya!

Sony tahun ini menghadirkan PlayStation VR yang terdiri dari sebuah adapter untuk menghubungkan konsol PlayStation kamu ke TV, ditambah kabel konektor dan earphone, serta buku manual yang siap membawa kamu ke dunia game yang kamu mainkan!

 
PlayStation VR (sumber: playstation.com)

Dilansir dari situs InfoKomputer, PlayStation VR memiliki spesifikasi seperti layar OLED 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 yang mampu menampilkan game hingga 120 frame per detik, tracking sensor 360 derajat dan latensi (jeda antara aksi dan reaksi) kurang dari 18 milidetik, dan dukungan suara audio 3D.

Kamu pun tidak perlu bingung tentang game apa saja yang bisa kamu mainkan dengan alat canggih satu ini. Kenapa? Soalnya sekarang sudah ada 230 pengembang game yang akan menyediakan konten yang kompatibel untuk PlayStation VR! Wah! Kamu akan punya banyak banget pilihan!

Suasana Game Kalau Kamu Pake PlayStation VR (sumber: techradar.com)

Di ajang GDC (Game Developer Conference) 2016, Sony telah memamerkan PlayStation VR beserta 20 judul game yang sudah memanfaatkan teknologi VR.

Ke-20 game itu diantaranya adalah Ace Combat 7, Dreams, Final Fantasy 14, The Gallery : six elements, Job Simulator, Kitchen, Loading Human, Megaton Rainfall, Star Wars: Battlefront VR experience, SuperHyperCube, Thumper, Tumble VR, Valkrie, Waltz of the Wizard, Wayward Sky Xing: The Land Beyond, dan lain-lain.

Tampilan Games (sumber : youtube – sonyplaystation)

Tampilan Games (sumber : youtube – sonyplaystation)

Desain PlayStation VR ini juga sepertinya nggak perlu diragukan karena headset yang diberikan bener-bener nyaman dan nggak berat. Bahkan buat kamu yang pake kacamata, kamu masih bisa pake alat canggih ini kok! Selain itu, desain tombol di konsolnya juga memiliki sensitivitas tinggi sehingga gampang untuk di on dan off kan. Jadi, kamu bisa fokus menyelesaikan games kamu tanpa perlu terganggu oleh macetnya tombol di konsol.

Tampak Samping PlayStation VR (sumber: wearable.com)

Gimana dengan harganya? Tenang, guys, kamu cukup keluarkan uang senilai 5,3 juta rupiah (US$399) untuk bisa bawa pulang alat canggih ini. Dijamin permainanmu nggak bakal monoton dan garing, deh! Supaya kamu lebih ngeh sama PlayStation VR ini, yuk liat video di bawah ini! Then lets start to live the game!

(DN/RF/FM)

Baca Juga: 

Sony Akan Pamer Produk Paling Barunya Yaitu Playstation VR Pada Juni 2016 , Kamu Bisa Memilikinya Pada oktober 2016!

Sony, Sedang Mempersiapkan Aplikasi PlayStation Di Android dan iOS Untukmu Para Penggemar PlayStation

Sony Baru Saja Meluncurkan Kamera Paling Barunya Yaitu Sony A68. Ini Fitur Keunggulannya!

dinitheresia's picture
Last seen: 7 years 4 months ago
Joined: 11 May 2016 - 11:01

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas