Small Crossover MPV Mitsubishi Siap Debut Dan Menyaingi Mobil Sejuta Umat Lainnya

Sudah dipastikan MPV pertama Mitsubishi akan hadir bulan ini dalam acara Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016. Hal ini sudah bisa diprediksi karena sejak beberapa tahun belakangan Mitsubishi memang getol untuk memasuki segmen family car.

Mitsubishi memang menunjukkan keseriusannya untuk memperluas segmentasi pasar mereka dan masuk di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar Indonesia. Sebuah model kendaraan MPV pun sudah selesai digarap. Yang menjadi andalan adalah mobil AR Concept.

Pada gelaran Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, Ryugo Nakao, Director Head Officer Product Project And Strategy Group MMC di booth Mitsubishi mengatakan bahwa mobil konsep MPV ini memang dikhususkan untuk pasar Asia, khususnya Indonesia.

Ia menjelaskan, AR Concept memiliki tempat duduk tiga baris dengan kapasitas enam orang, sehingga cocok untuk pasar Indonesia. Tempat duduk di baris kedua bisa diputar 360 derajat sehingga penumpang di belakang bisa duduk saling berhadapan.

Seperti dilansir Okezone, AR Concept ini memang sekilas tampak seperti mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Karena itu Mitsubishi menyebutnya sebagai perpaduan antara SUV dan MPV. Nakao mengungkapkan, Mitsubishi tidak bisa lepas dari karakter mereka sebagai produsen  mobil bertenaga."DNA mobil-mobil Mitsubishi memang seperti ini," jelasnya.

 

Concept AR menggunakan mesin hybrid yang dipadukan dengan mesin bensin tiga silinder injeksi MIVEC 1.1 liter. Dari konsep yang sudah diterbitkan, dari segi tampilan masih tidak lepas dari konsep futuristic Mitsubishi, yaitu dynamic shield. Mulai dari tampilan depan yang menggunakan desain lampu LED yang sipit dan tajam yang menunjukan karakter agresif sesuai dengan perpaduan antara MPV dan SUV. Untuk lebih lengkapnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru akan menunjukkan wujud utuh mobil ini di ajang GIIAS 2016 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 11 Agustus 2016.

(ST)

Baca Juga:

Lengkapi Mobil SUV-mu dengan Dapur SCOUT OVERLAND KITCHEN

Mobil Harga 3M! Lihat Tampilan & Performa Lexus Terbaru LX 570

Blackfin Camper Box, Cara Baru Menikmati Alam Bebas Diatas Atap Mobilmu!

Ini Dia Spesifikasi Dari Mobil Paling Baru Toyota Yang Sebentar Lagi Akan Masuk Indonesia, Yaitu Toyota Sienta !

Bagaimana Jadinya Jika Plat Nomer Mobilmu Di Ganti Dengan Emoji ? Honda Sedang Mengembangkan Plat Nomer Paling Baru Yaitu Bukan Nomor Tapi Emoji!

 

Paling Baru's picture
Last seen: 12 hours 27 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18