Keluarga ASUS Zenfone 3 Sudah Resmi Rilis, Ini Keunggulan, Spesifikasi dan Harganya!

asus zenfone 3

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ASUS telah sukses membawa ASUS Zenfone 2 menembus lebih dari 30 juta pengguna di 30 negara hanya dalam waktu 2 tahun. Keunggulan ASUS Zenfone 2 adalah smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi tapi harganya sangat terjangkau. Selain itu, ASUS Zenfone 2 juga mencetak sejarah menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM 4GB.

ASUS Zenfone 2 ini memiliki beragam varian, salah satunya adalah ASUS Zenfone 2 MAX. Memang sudah menjadi ciri khas produsen smartphone asal Taiwan ini untuk menghadirkan berbagai varian untuk satu produk. Tentu, ragam ini bertujuan agar kamu bisa memilih varian smartphone sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Ciri khas ASUS tersebut juga dibawa lagi untuk smartphone paling barunya, yaitu, ASUS Zenfone 3. Smartphone ini sudah resmi dirilis ASUS (30/5/2016) pada acara COMPUTEX 2016 dengan tema "Zenvolution" di Taipei, Taiwan.

Peluncuran ASUS Zenfone 3 pada acara COMPUTEX 2016 Zenvolution

ASUS Zenfone 3 ini adalah salah satu hasil dari evolusi ASUS pada bagian desain. Seperti yang disebutkan oleh Jen Chuang selaku direktur desain ASUS di acara tersebut bahwa,"Di tiap generasi produk, kami selalu berinovasi dan memperbaiki produk menjadi lebih powerful dan lebih cantik dari segi desain." ASUS Zenfone 3 hadir dengan 3 varian, yaitu, ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL, ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dan ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Ketiga varian ini memiliki keunggulan, spesifikasi dan harga yang berbeda. Berikut ini kami hadirkan keunggulan dan spesifikasi dari ketiga varian ASUS Zenfone 3.

Keunggulan dan Spesifikasi ASUS Zenfone 3 ZE552KL

Varian paling rendah dari ketiga varian ASUS Zenfone 3 ini memiliki kerangka tubuh dari aluminium dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakang. Tentu dengan ini, body dari smartphone ini tidak mudah tergores benda tajam dan kasar.

Layar dari varian ini sebesar 5,5 inch dengan resolusi 1080p Super IPS dan level brightness yang mencapai 500 nits. Sedangkan rasio perbandingan besar layar dengan body-nya adalah 77.3%.

Pada bagian kamera, smartphone ini memiliki kamera 16 MP pada kamera belakang dengan dukungan teknologi autofocus ASUS Tritech. Dengan teknologi ini, kamera hanya butuh waktu 0,03 detik untuk menemukan fokus suatu obyek.

Sedangkan pada bagian prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 yang didukung RAM dengan kapasitas besar, yaitu, 4GB. Menariknya, ASUS Zenfone 3 ini sudah dilengkapi dengan fingerprint pada bagian belakang.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 ZE552KL (sumber: Gsmarena)

Lihat video  keunggulan dari ASUS Zenfone 3 ZE552KL dibawah ini.

(courtesy: ASUS)

Keunggulan dan Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL

ASUS Zenfone 3 Ultra memiliki layar 6,8 inci dengan resolusi 1080p dan dukungan 95% NTSC color gamut. Rasio luas layar dengan body-nya 79%.

Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 23 MP. Prosesornya menggunakan Snapdragon 652 dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Jadi, kamu bisa sangat leluasa bekerja multitasking dengan smartphone ini.

Baterai yang ada pada smartphone ini berkapasitas 4600mAh yang sudah di dukung dengan Quick Charge 3.0.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL (sumber: Gsmarena)

Lihat video  keunggulan dari ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL dibawah ini.

(courtesy: ASUS)

Keunggulan dan Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Smartphone ini adalah produk flagship. ASUS Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang keseluruhan body menggunakan PureMetal Technology dengan garis antena yang tidak terlihat. Pada bagian layar, ASUS Zenfone 3 Deluxe menggunakan layar Super AMOLED dengan dukungan 100% NTSC warna gamut. Sedangkan ukuran rasio antara layar dengan body-nya, yaitu 79%.

Prosesor yang digunakan pada smartphone flagship ini adalah Qualcomm Snapdragon 820, prosesor terbaik saat ini. Sedangkan kamera belakang beresolusi 23 MP, sama seperti pada ASUS Zenfone 3 Ultra Zu680KL. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX318 dengan aperture f2.0.

Menariknya, dengan kamera ini kamu sudah bisa mengambil video 4K dengan minim guncangan, karena sudah didukung dengan stabilisasi 4-axis. Kameranya juga sudah menggunakan teknologi autofocus ASUS Tritech.

Fitur lain yang menjadi keunggulan dari ASUS Zenfone 3 Deluxe adalah adanya USB konektor Tipe C versi USB 3.0 dan dukungan Qualcoom Quick Charger 3.0. Ponsel ini juga memiliki fingerprint pada bagian belakang dan ada juga speaker magnet dan Hi-Res audio.  

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL (sumber: Gsmarena)

Lihat video  keunggulan dari ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dibawah ini.

(courtesy: ASUS)

Sedangkan harga resmi di Indonesia yang ditawarkan oleh ASUS, ASUS Zenfone 3 dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan (RAM 3GB) dan Rp 5,1 jutaan (RAM 4GB). Untuk ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL ditawarkan seharga Rp 8,1 jutaan. Untuk versi flagship ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dijual dengan harga Rp 10 jutaan.

Sekedar tambahan informasi, selain meluncurkan ASUS Zenfone generasi ke-3, ASUS juga meluncurkan beberapa laptop salah satunya ASUS Transformer 3. Lihat video lengkap peluncurannya dibawah ini.

Selamat belanja!

(FM/RF/ST)

Baca Juga: 

Simak Spesifikasi Lengkap Notebook Asus Terbaru Seri X540LJ

Kerja Atau Bersantai, Produk Baru ASUS VivoBook Flip TP301 Bertipe Convertible Cocok Untukmu, Harganya Juga Yang Sangat Menarik!

Asus Menghadirkan Notebook Berukuran 15 inci, Notebook Asus Seri X540 ini untuk Menyasar Kalangan Muda seperti Mahasiswa

Mengeluarkan Laptop Gaming terbaru seharga Rp. 80 Juta, ASUS optimis ROG GX 700 akan laris di pasaran!

Mengulas 7 Hal Yang Luar Biasa Dari Smartphone Asus Paling Baru Keluarga Zenfone 2 Yaitu Zenfone MAX!

Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 51 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18