Xiaomi Akhirnya Luncurkan Produk Drone Pertamanya! Baca Informasinya Disini!

drone xiaomi

Halo gadget mania! Kamu penggemar drone? Ada kabar gembira nih buat kamu dari Xiaomi. Produsen gadget asal Tiongkok ini baru saja resmi meluncurkan produk drone pertamanya yang diberi nama Mi Drone. Dalam pembuatan drone ini Xiaomi bekerja sama dengan produsen lain, Flymi, sebagai  pembuat perangkatnya. Produk ini nantinya akan dipasarkan di Mi.com yang merupakan toko online resmi milik Xiaomi.

Penampakan Mi Drone Pertama dari Xiaomi

Produk drone dari Xiaomi ini akan hadir dengan harga yang lebih rendah dengan kompetitornya. Ini merupakan ciri khas Xiaomi, yaitu, selalu menawarkan harga lebih rendah tetapi memiliki kualitas dan spesifikasi yang setara dengan produk sejenis dari produsen yang cenderung lebih mahal.

Mi Drone ini akan dibanderol dengan harga 2.499 CNY atau sekitar 5 juta rupiah untuk perangkat entry-level dengan kamera 1080P. Sedangkan model yang lebih advanced yang menggunakan kamera 4K dijual seharga 2999 CNY atau sekitar 6 juta rupiah.

Keunggulani Mi Drone (sumber: MIUI.com)

Mi Drone memilki kemampuan terbang selama 27 menit per sesi. Kemampuan ini berkat adanya baterai 5.100 mAh dan memilki jangkuan frekuensi 3 KM. Daya tahan tersebut berlaku di kedua tipe drone Xiaomi. Mi Drone juga dilengkapi remote yang bisa diaplikasikan dengan smartphone untuk melihat tangkapan gambar dari kamera secara langsung. Selain itu Mi Drone memiliki bagian-bagian yang bisa diganti-ganti.

Detil Perangkat Mi Drone

Bagi para pemula, kontrol dari Mi Drone ini mungkin akan jadi sedikit kendala. Tetapi tenang saja, karena Mi Drone dilengkapi sensor yang apabila sinyal pada remote terasa sudah mencapai batas maksimal, maka drone akan kembali ke tempat pertama kali diterbangkan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir drone-mu akan hilang.

Hasil Foto Dari Xiaomi

Peluncuran pertama Mi Drone dilakukan secara live streaming  dan disaksikan sekitar 195.000 penonton online. Lei Jun selaku CEO dari Xiaomi mengatakan bahwa Mi Drone diciptakan dengan harga terjangkau agar orang-orang yang ingin memiliki drone tetap mampu membeli drone dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan produk serupa dari kompetitor lain yang harganya selangit. Kalau kamu tergolong orang-orang ini, maka Mi Drone adalah pilihan yang tepat!

(RK/RF/FM)

Baca Juga:

Baru Saja Dirilis, Xiaomi Mi MAX Hadir Dengan 3 Varian, Memiliki Layar dan Kapasitas Baterai yang Besar!

Kamu Sudah Bisa Membeli Drone Matrice 600 Sekarang! Ini Keunggulan Drone Tercanggih dan Terkuat Dari DJI!

Perkenalkan, Ini Dji Phantom 4! Drone Terbaru Yang Dapat Menghindari Rintangan Dengan Sendirinya Tanpa Perintah Dari Seorang Pilot

admin's picture
Last seen: 2 weeks 14 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas