Serunya Arung Jeram Di Arus Liar Sungai Citarik!

Kamu hobi olahraga air? Kalo ya, kamu wajib banget nyobain rafting atau arung jeram di arus liar Sungai Citarik. Dijamin seru dan pastinya membuat adrenalin terpacu! Arung jeram merupakan aktifitas yang memadukan unsur petualangan, edukasi, olahraga dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber jeram. Sungai Citarik terletak di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Baratd an memiliki arus yang cukup deras serta liar yang sangat cocok sekali untuk dijadikan rafting.

Rafting di Sungai Citarik menawarkan banyak keseruan dan pengalaman yang menyenangkan. Arum jeram di sungai ini sering dijadikan tempat untuk outbound atau gathering oleh perusahaan-perusahaan untuk para karyawannya. Ya, berarung jeram memang akan menimbulkan perasaan kebersamaan, karena diperlukannya kerjasama dalam tim untuk mengayuh perahu karet agar sampai di tempat pemberhentian akhir.

Baca Juga: 3 Travel Kit dari "The Face Shop" Jadi Solusi Buat Kamu Yang Mau Bepergian Tanpa Pusing Dengan Kecantikan

Bebatuan serta jeram-jerang yang ada di sungai Citarik ini bervariasi. Tingkat kesulitan arung jeram di sungai ini bervariasi. Ada yang kelas III hingga kelas IV. Lucunya, terkadang para pemandu arung jeram menamai beberapa lokasi atau batu besar dengan nama artis, dikarenakan pernah ada artis yang jatuh tercebur dilokasi/batu tersebut. Tenang saja, jatuh tercebur di arung jeram itu sudah biasa, kurang seru rasanya jika tidak terjatuh. Bahkan, kadang ada pemandunya yang usil menjatuhkan orang-orang.

rafting di citarik (foto :ardian99.wordpress)

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Pulau Sumbawa. Surga Dunia Terindah Di Indonesia!

Pemandangan di sekitar sungai Citarik ini sangatlah indah khas alam terbuka dan air sungainya sangatlah bersih. Sungai Citarik yang dijadikan spot untuk berarung jeram sepanjang 5-13 km dengan durasi 1-3 jam, tergantung dari paket mana yang kamu pilih. Tetapi, selama arung jeram kamu tidak terus-terusan berarung jeram kok. Ditengah perjalanan, kamu akan berhenti untuk makan cemilan berupa gorengan dan kacang serta minum es kelapa. Sungguh segar! Setelah arung jeram dan berganti pakaian, kamu bakalan disuguhin makan siang. Makanan yang disajikan biasanya berupa makanan khas Sunda yang terdiri dari ikan laut goreng, sambal serta lalapan. Sangat nikmat!

Rafting di sungai citarik (foto: alidesta.wordpress)

Baca Juga: Liburan Ke Luar Kota Lebih Hemat Bersama Citilink Dan Hotel Best Western!

Segera rencanakan liburan mu dengan berarung jeram bersama teman-teman. Tenang aja, reservasi bisa dilakukan secara online kok tanpa kamu harus datang langsung ke sana. Langsung aja pesan di ARUS LIAR dan ajak teman-teman mu sebanyak-banyaknya. Semakin banyak yang ikutan maka semakin murah! Harga yang ditawarkan oleh Arus Liar sangat bervariasi dan terjangkau, mulai dari Rp. 225 ribu hingga Rp. 585 ribu, dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan fasilitas berupa peralatan arung jeram berstandar internasional, pemandu, tim penyelamat, makan siang, snack, asuransi, kamar mandi, transportasi lokal dan sertifikat. Yuk langsung daftar di Arus Liar! (TR)

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 4 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18