Rangkaian Acara Seru Meramaikan Hari Jadi Kota Surabaya Ke-723!

Bulan Mei merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh warga Surabaya. Karena, Kota Surabaya berulang tahun tepat pada tanggal 31 Mei, sehingga serangkaian acara dan lomba akan mewarnai Hari Jadi Kota Surabaya sepanjang bulan Mei. Tidak hanya dinantikan oleh warga Surabaya saja, tetapi warga luar Kota Surabaya pun juga menantikannya. Berikut ini daftar rangkaian acara seru menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-723:

1. Surabaya Shopping Festival 2016

Dalam event Surabaya Shopping Festival 2016 ini, banyak pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dan memberikan diskon hingga 75%!. Acara SSF 2016 akan berlangsung di pusat perbelanjaat seperti Ciputra World, CITO, Eas Cost Center, Galaxy Mall, Grand City Mall, ITC, Pasar Atom Mall, Royal Plaza, Delta Plaza, Plaza Marina dan WTC. Surabaya Shopping Festival 2016 akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 1 Mei 2016 hingga 31 Mei 2016.

 

2. Pasar Malam Tjap Tunjungan 2016

 

Suasana Pasar Malam Tjap Tunjungan (Sumber Foto: East Java traveler)

Acara yang paling dinantikan selanjutnya adalah Pasar Malam Tjap Tunjungan yang berpusat di East Coast Center. Pada acara ini, beragam kuliner yang ada di Kota Surabaya akan tumplek di lokasi ini, mulai dari cemilan hingga makanan berat bisa kamu temui di sini. Oya, kuliner yang hampir punah seperti Semanggi juga biasanya akan banyak yang menjualnya. Jadi, kalau kamu penasaran jangan lupa datang ke Pasar Malam Tjap Tunjungan!.

Baca juga: Pesona Indonesia!! Yuk Eksplor Keindahan Indonesia Dalam Festival Teluk Jailolo 2-7 Mei 2016

 

3. Surabaya Fashion Parade 2016

Parade fashion ini akan berpusat di Tunjungan Plaza Surabaya. Dalam event ini akan mengundang desainer-desainer terkenal yang tergabung dalam Asosiasi Perancang dan pengusaha Mode Indonesia (APPMI) untuk memamerkan hasil rancangannya, selain itu juga ada lomba fashion show untuk anak-anak dan dewasa. Surabaya Fashion Parade 2016 akan berlangsung mulai 11-15 Mei 2016.

 

4. Surabaya Health Season 2016

Pada event Surabaya Health Season 2016, Pemerintah Kota Surabaya akab memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Meliputi pemeriksaan kesehatan mata, laboratorium (gula darah, asam urat dan kolesterol), konsultasi gizi serta acara donor darah. Selain itu, juga ada penawaran harga special dari rumah sakit negeri dan swasta di Surabaya. Acara ini berlangsung sepanjang bulan Mei.

 

5. Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2016

Parade Budaya dan Pawai Bunga (Sumber Foto: Owtop)

Event Parade Budaya dan Pawai bunga Surabaya 2016 merupakan puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 723. Dalam parade ini akan menampilkan mobil-mobil berhias bunga dan karnaval budaya dengan kostum yang beraneka ragam. Acara ini akan diadakan pada 15 Mei 2016, diikuti oleh peserta Dinas Pemkot Surabaya, BUMN, Swasta dan dari luar kota.

Baca Juga: Masih Muda Waktunya Travelling! Jangan Sampai Menyesal!

 

6. Surabaya Urban Culture Festival 2016

Surabaya Urban Culture Festival 2016 akan digelar pada 29 Mei 2016 dan dipusatkan di Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Pada event ini akan menampilkan kebudayaan, permainan dan kuliner khas Surabaya.

 

7. Festival Kalimas Surabaya 2016

Festival Kalimas Surabaya 2016 akan diadakan di Kali yang membelah kota Surabaya, yaitu Kalimas. Di festival ini, nantinya sepanjang Kalimas antara Monkasel hingga Taman Prestasi akan dihias dengan lampion warna-warni dan perahu yang dihiasi lampu akan berpawai di sepanjang jalur tersebut pada malam hari.

 

8. Festival Rujak Uleg Surabaya 2016

Festival Rujak Uleg Dihadiri Oleh Ibu Risma (Sumber Foto: Jawa Pos)

Festival Rujak Uleg merupakan satu-satunya festival rujak yang ada di Indonesia dan telah dicatatkan dalam rekor MURI dengan kategori pengulek bumbu rujak terbanyak. Amazing!. Festival ini diadakan pada 22 Mei 2016 di Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya, dan akan diramaikan oleh seluruh warga Surabaya yang akab berlomba untuk mengulek rujak dengan memakai kostum berwarna-warni. Diakhir acara nantinya pengunjung yang hadir berkesempatan untuk mencicipi rujak uleg yang telah dibuat secara gratis.

Baca Juga: Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) Sampai Dengan Tanggal 22 Mei 2016

 

9. Surabaya Great Expo 2016

Surabaya Great Expo 2016 berlangsung mulai 18-22 Mei 2016, akan diadakan di Grand City dan merupakan pameran terbesar dalam bidang Industri, Pariwisata, Perbankan serta UKM. Surabaya Great Expo 2016 adalah event berskala nasional dan menjadi sarana informasi produk, promosi, belanja serta hiburan keluarga. (TR)

admin's picture
Last seen: 2 weeks 5 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas